facebook

Profil Pevita Pearce, Penampilan Perdana Sebagai Sri Asih Jadi Trending Topic

Agatha Vidya Nariswari
Profil Pevita Pearce, Penampilan Perdana Sebagai Sri Asih Jadi Trending Topic
Film Sri Asih (dok. greenscene)

Pevita Pearce merupakan aktris Indonesia yang berperan dalam berbagai film. Kali ini ada hal baru dalam film terbarunya Sri Asih. Berikut profil Pevita Pearce selengkapnya.

Suara.com - Pevita Pearce ramai menjadi perbincangan publik lantaran berperan sebagai Sri Asih dalam film terbarunya. Aktris keturunan Inggris ini berperan sebagai Sri Asih, superhero perempuan pertama Indonesia.  

Penampilan perdana Pevita Pearce yang ditampilkan dalam teaser film Sri Asih sontak mencuri perhatian banyak pihak. Bahkan, Sri Asih langsung menjadi trending topic di Twitter. Berikut profil Pevita Pearce, aktris berprestasi yang memerankan karakter superhero Sri Asih.

Profil Pevita Pearce

Potret seksi Pevita Pearce. (Instagram/@pevpearce)
Potret seksi Pevita Pearce. (Instagram/@pevpearce)

Pevita Pearce memiliki nama lengkap Pevita Cleo Eileen Pearce. Pevita Pearce lahir pada 6 Oktober 1992. Pevita Pearce merupakan seorang aktris dan model Indonesia. Pevita Pearce memiliki tinggi badan sekitar 165cm. Orang tua Pevita Pearce adalah Bramwell Pearce dari Wales, Inggris dan Ernie Auliasari dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pevita Pearce juga memiliki saudara yakni Keenan Pearce dan Chelsea Weana Ibelia Pearce.

Baca Juga: Gambaran Wanita Tangguh, 4 Fakta Superhero Sri Asih yang Diperankan Pevita Pearce

Pada 2012, ia melanjutkan studinya di New York yakni di bidang Teater. Pada 2016 ia pernah di diagnosis memiliki tumor payudara. Kemudian pada 12 Maret 2016, ia menjalani operasi pengangkatan tumor payudara di Rumah Sakit Prince Court Medical Hospital.

Perjalanan Karier Pevita Pearce

Potret seksi Pevita Pearce. (Instagram/@pevpearce)
Potret seksi Pevita Pearce. (Instagram/@pevpearce)

Pevita Pearce mulai di dunia hiburan sejak tahun 2006. Pevita Pearce mulai dikenal dalam film Denias, Senandung di atas Awan sebagai Angel. Pada 2007, Pevita Pearce berperan dalam Lost in Love dan mendapatkan peran utama sebagai Tita. Sepanjang perjalanan kariernya, Pevita Pearce telah memerankan sejumlah film ternama Indonesia.

Pevita Pearce pernah juga berperan dalam sinetron Mutiara Hati pada 2006 sebagai Tara dan Stereo pada 2015 sebagai Cinta. Pevita Pearce juga pernah datang dalam The East sebagai bintang tamu. Pevita pernah berperan di MTV Indonesian Music Awards 2010 (2010) sebagai presenter dan Music Box (2010) sebagai presenter.

Berperan sebagai Sri Asih

Baca Juga: 9 Pesona Artis Indonesia Kenakan Crop Top, Anya Geraldine Langganan Dipuji

Film Sri Asih (dok. greenscene)
Film Sri Asih (dok. greenscene)

Pada Rabu (6/7/2022), film Sri Asih akhirnya merilis teaser resminya.  Film yang telah ditunggu-tunggu ini sebagai film yang akan melanjutkan perjalanan Bumi Langit Cinematic Universe (BCU) setelah Gundala (2019).

Teaser trailer film Sri Asih dibuka dengan Christine Hakim yang membicarakan baik dan buruk dalam kehidupan. Kemudian Pevita Pearce sebagai tokoh Sri Asih terlihat kebingungan, mempertanyakan perannya.

Sontak, usai kemunculan teasernya, Sri Asih ramai menjadi perbincangan warganet hingga menduduki trending topic di Twitter. Film ini diangkat dari komik klasik Indonesia karya R. A. Kosasih seharusnya dirilis pada 2020, tetap ditunda akibat pandemi.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

Komentar