Dituding Ambu Anne Tak Kasih Nafkah, Dedi Mulyadi Pamer Borong Pembalut Wanita: Saya Mah Sayang Sama Perempuan

Yazir Farouk
Dituding Ambu Anne Tak Kasih Nafkah, Dedi Mulyadi Pamer Borong Pembalut Wanita: Saya Mah Sayang Sama Perempuan
Foto kolase Dedi Mulyadi dan Anne Ratna Mustika atau Ambu Anne.

Ambu Anne gugat cerai salah satunya karena Dedi Mulyadi tak berikan nafkah lahir dan batin.

Suara.com - Perceraian Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika atau biasa disapa Ambu Anne dengan anggota DPR RI Dedi Mulyadi masih bergulir di Pengadilan Agama Purwakarta.

Sempat jadi teka-teki, Ambu Anne dalam sebuah kesempatan telah mengungkap alasan ingin berpisah dengan Dedi Mulyadi. Menurut dia, sang suami telah melanggar syariat Islam.

Lebih detail, pelanggaran syariat Islam yang dimaksud salah satunya soal pemberian nafkah lahir dan batin. Kata Ambu Anne, meski dia memiliki penghasilan sendiri sebagai pejabat daerah, bukan berarti
hal itu menggugurkan kewajiban Dedi sebagai suami dalam memberikan nafkah lahir.

Dedi sendiri telah merespons keluhan Ambu Anne. Dia merasa heran kebutuhan apa lagi yang kurang dari sang istri.

Baca Juga: CEK FAKTA: Kang Dedi Dicibir Netizen Disebut Sibuk Ngonten, Bukan Kerja di DPR Benarkah?

Dedi Mulyadi sepertinya enggan dianggap lari dari tanggung jawab sebagai seorang suami. Dalam sebuah video di kanal Youtube miliknya, ada momen dan pernyataan Dedi yang cukup menarik.

Di dalam video, Dedi Mulyadi bersama seorang rekannya tengah membeli barang-barang kebutuhan untuk para korban gempa Cianjur. Salah satu yang diborong Dedi adalah pembalut wanita.

"Nih saya mah sayang sama perempuan, softexnya (merek pembalut wanita) aja saya beliin," kata Dedi Mulyadi sambil memperlihatkan tumpukan pembalut wanita tersebut, dikutip Rabu (30/11/2022).

Dedi Mulyadi lantas menyinggung betapa pentingnya berbagi kepada sesama, terlebih buat mereka yang membutuhkan. Kata dia, bersedekah tak akan membuat miskin.

"Tidak akan pernah miskin kalau bantu orang. Miskin itu kalau ditipu cewek. Tapi ceweknya cewek penipu, bukan yang baik-baik kayak gini (para kasir supermarket)," kata Dedi Mulyadi disambut tawa para kasir tersebut.

Baca Juga: Merasa Tak Dihargai Kang Dedi Mulyadi, Wanita Ini Beri Teguran Hampir Menangis Menahan Amarah

Mantan Bupati Purwakarta ini kemudian memuji kasir-kasir tersebut. Entah, apakah ini sebagai sindiran buat Ambu Anne atau tidak.