Mario Dandy Ketahuan Pakai Borgol Bisa Lepas Pasang, Rieke Diah Pitaloka sampai Geram

Ferry Noviandi | Rosiana Chozanah
Mario Dandy Ketahuan Pakai Borgol Bisa Lepas Pasang, Rieke Diah Pitaloka sampai Geram
Tersangka kasus penganiayaan terhadap David Ozora, Mario Dandy Satriyo (tengah) tiba saat pelimpahan tahap II tersangka dan barang bukti di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (26/5/2023). [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso].

Warganet curiga seperti sudah ada yang mengatur dan mengarahkan Mario Dandy.

Suara.com - Mario Dandy bersama Shane Lukas hari ini, Jumat (26/5/2023) dipindahkan dari tahana Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Namun selama proses penyerahan tersangka, Dandy malah bikin geram masyarakat.

Ada dua hal yan bikin masyarakat geram dengan putra mantan pegawai pajak Rafael Alun Trisambodo itu. Pertama, Dandy bikin marah karena saat menyatakan permintaan maaf ke korban, Cristalino David Ozora Latumahina dianggap main-main. Pasalnya dalam video yang viral, Dandy meminta maaf sambil senyam-senyum.

Tidak itu saja, sebuah video juga viral dan membuat masyarakat tepuk jidat. Pasalnya, Mario Dandy ketahuan mengenakan borgol model baru yang bisa dicopot pasang.

Dalam video yang beredar, Mario Dandy yang mengenakan kaos hitam terlihat tengah asyik duduk di sofa. Ketika sadar ada kamera, ia memasukkan tanggannya ke borgol yang sebelumnya ia pegang.

Baca Juga: Besok Sidang Perdana Mario Dandy Cs, Ayah David Ozora Pastikan Hadir

Hal ini sampai membuat artis yang juga anggota dewan Rieke Diah Pitaloka geram. Melalui akun Instagram-nya, Jumat (26/5/2023) pemeran Oneng di sitkom Bajaj Bajuri ini menyindir borgol yang dipakai Dandy dengan nama "borgol model baru".

Mario Dandy berfoto di depan mobil Jeep Rubicon. (Instagram/__broden)
Mario Dandy berfoto di depan mobil Jeep Rubicon. (Instagram/__broden)

"Biar tidak terulang. Ada yang menemukan kejanggalan di sini? Perhatikan: Borgol Model Baru, pakai lepas knock down, memudahkan bagi narapidana," tulis Rieke Diah Pitaloka di bagian caption.

Unggahan Rieke Diah Pitaloka pun mendapat ramai tanggapan dari warganet. Warganet pun ikut heran, kok bisa-bisanya borgol bisa buka pasang.

"Gelang mainan atau mainan gelang?" komentar @d3n1mul***.

"Kok kayak latihan dulu ya sebelum pakai kemeja orange. 'Nih ntar kamu masukin gini keluarinnya gini. Tereus nanti ditahya tanya kamu jawab menyesal, minta maaf'. Hmmm ada yang aneh enggak sih," ujar @iprasta*** curiga.

Baca Juga: Ayah David Ozora Bakal Hadir di Sidang Perdana Mario Dandy dan Shane Lukas Besok

"Haduuuh! Ini dia diwawancara saat ada di mana? Hayoo usut tuntas siapa yang melindungi dia," kata @triyana*** menimpali.