Kebangkitan AS Roma, Mimpi Buruk Barcelona

Syaiful Rachman
Striker Barcelona Luis Suarez memenangkan duel perebutan bola dengan pemain AS Roma [AFP] Striker Barcelona Luis Suarez memenangkan duel perebutan bola dengan pemain AS Roma [AFP]

Suara.com - Kejutan terjadi di Stadio Olimpico, Roma. Barcelona yang sudah menang besar 4-1 di leg pertama, harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari Liga Champions.

Dalam leg kedua yang berlangsung Rabu (11/4/2018), AS Roma berhasil membalikkan keadaan. Tampil di depan publik sendiri, para penggawa Serigala Ibu Kota yang tampil kompak dan disiplin, berhasil melesakkan tiga gol ke gawang Barca.

Edin Dzeko mengawali kemenangan tuan rumah lewat gol cepatnya di menit ke-6. Daniele De Rossi menggandakan keunggulan Roma lewat titik penalti di menit 58 setelah Dzeko dilanggar Gerard Pique. Sedangkan gol pengunci kemenangan Roma dibukukan oleh Konstantinos Manolas di menit 82.

Menang 3-0, duel kedua tim pun berakhir dengan agregat 4-4. Dan Roma, yang menceploskan satu gol di Camp Nou di leg pertama, berhak atas satu tiket semifinal.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS