facebook

Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Tebet Eco Park

Oke Atmaja | Alfian Winanto
Petugas mengatur kendaraan saat melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
Petugas mengatur kendaraan saat melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Dinas Perhubungan DKI Jakartamenerapkan uji coba rekayasa lalu lintas di sekitar kawasanTebet Eco Park untuk mencegah kemacetan.

Suara.com - Petugas mengatur kendaraan saat melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022). Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerapkan uji coba rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Tebet Eco Park untuk mencegah kemacetan.

Adapun titik-titik rekayasa lalu lintas tersebut antara lain Jalan Tebet Timur Raya mulai dari simpang Jalan Tebet Raya sampai Jalan Tebet Barat Dalam X menjadi satu arah ke arah selatan dan Jalan Tebet Barat Raya mulai dari simpang Jalan Tebet Barat Dalam X sampai Jalan Tebet Raya menjadi satu arah ke arah Utara.

Sementara untuk kantong parkir, pihak Dishub menyediakan di sejumlah titik, yaitu di SMP 73, SD Muhammadiyah, Rusun Harum Tebet dan Lapangan Basket, Panti Sosial, TPS, Kopi Nako, serta SPBU.

Layanan angkutan umum berupa JAK-18 (Kalibata-Kuningan) juga disiapkan. Layanan ini terhubung dengan Stasiun Tebet dan Stasiun Kalibata serta JAK-43 (Tongtek-Cililitan) untuk melayani penumpang dari dan atau menuju Tebet Eco Park.

Rekayasa lalu lintas dimulai pukul 07.00-20.00 WIB, mengikuti jam operasional Tebet Eco Park. [Suara.com/Alfian Winanto]

Komentar