Serunya Mengunjungi Tokyo Game Show 2022 yang menjadi Surganya Para Gamers

Oke Atmaja
Pengunjung bermain video game saat acara Tokyo Game Show di prefektur Chiba, Tokyo, Jepang, Kamis (15/9/2022). [Yuichi YAMAZAKI/AFP]
Pengunjung bermain video game saat acara Tokyo Game Show di prefektur Chiba, Tokyo, Jepang, Kamis (15/9/2022). [Yuichi YAMAZAKI/AFP]

Acara pameran game papan atas di Asia yaitu Tokyo Game Show 2022 kembali digelar secara offline di Jepang dari tanggal 15 - 18 September.

Suara.com - Pengunjung bermain video game saat acara Tokyo Game Show di prefektur Chiba, Tokyo, Jepang, Kamis (15/9/2022). Acara pameran game papan atas di Asia yaitu Tokyo Game Show 2022 kembali digelar secara offline di Jepang dari tanggal 15 - 18 September.

Acara ini dihadiri oleh banyak developer dan studio game kenamaan seperti Xbox, Capcom, Sega, Square Enix, Koei Tecmo, Konami, hingga HoYoverse yang akan membagikan informasi seputar video game garapan mereka yang akan datang.

Proyek game-game terbaru seperti street Fighter 6, Monster Hunter Rise: Sunbreak, DLC terbaru Resident Evil Village, Crisis Core: Final Fantasy VIII Reunion, One Piece Odyssey hingga Call of Duty: Modern Warfare 2 akan dibahas tuntas dalam event ini.

Indonesia sendiri juga ikut serta dalam event Tokyo Game Show 2022 ini dengan mengirimkan sepuluh Developer Game Lokal seperti Anantarupa Studios yang akan menampilkan game MOBA andalannya yaitu Lokapala. Game Lokapala sendiri merupakan e-sports pertama dari Indonesia dan di Asia Tenggara yang terinspirasi dari penelitian budaya pada naskah kuno untuk memperkenalkan pahlawan-pahlawan sejarah dan mitologi lokal.

Tokyo Game Show 2022 merupakan salah satu pameran game terbesar di dunia dan terbesar di Asia yang diadakan di Jepang pertama kali pada tahun 1996 dengan jumlah pengunjung mencapai 298.000 orang dari seluruh dunia. [Yuichi YAMAZAKI/AFP] [Suara.com/Alfian Winanto]