Siap Menyambut KTT G20, Begini Potret Penataan Jalan Tol Bali Mandara

Dwi Bowo Raharjo
Sejumlah mobil melintas di Jalan Tol Bali Mandara, Bali, Rabu (21/9/2022). [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nym].
Sejumlah mobil melintas di Jalan Tol Bali Mandara, Bali, Rabu (21/9/2022). [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nym].

Jalan Tol Bali Mandara tidak hanya ditata untuk estetika semata, namun juga melaksanakan program berbasis green environment dan green energy.

Suara.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Bali Tol (JBT) telah merampungkan penataan Jalan Tol Bali Mandara. Jalan tol yang menghubungkan kawasan Nusa Dua, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Pelabuhan Benoa, dan Kota Denpasar ini dipersiapkan dalam rangka menyambut KTT G20 di Bali.

"Jalan Tol Bali Mandara menjadi salah satu infrastruktur yang nantinya akan mendukung mobilisasi para delegasi negara anggota G20," ujar Direktur Utama PT JBT I Ketut Adiputra Karang dalam keterangan resminya, Senin (5/9/2022).

Adi menjelaskan jalan Tol Bali Mandara tidak hanya ditata untuk estetika semata, namun juga melaksanakan program berbasis green environment dan green energy, mengingat hal ini selaras dengan isu-isu seputar lingkungan yang dibahas dalam G20.

Kekinian JBT sudah menanam total 756.800 bibit mangrove di Jalan Tol Bali Mandara, tepatnya di Interchange Ngurah Rai dan di Km 3+600. Jumlah ini termasuk penanaman bibit mangrove yang membentuk tulisan G20 seluas 158x54 meter dengan total 300.000 bibit.