Alexa

Lima Makanan Ini Sebaiknya Jangan Dimakan di Kantor

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Lima Makanan Ini Sebaiknya Jangan Dimakan di Kantor
Ilustrasi mengemil atau menyantap makanan ringan di kantor. (Shutterstock)

Makan lima makanan ini di kantor bisa memicu kenaikan berat badan.

Suara.com - Lingkungan kerja terkenal memiliki pengaruh atas kenaikan berat badan. Sebuah survei baru di Eropa yang dilakukan pembuat makanan organik Belanda, Kallø bahkan menemukan bahwa perempuan mengonsumsi makanan ringan hingga 100 ribu kalori setiap tahunnya.

Ini setara dengan tambahan asupan makanan hingga 50 hari, bila Anda menganggap konsumsi ideal perempuan dewasa adalah 2.000 kalori per hari.

Total 100.800 kalori ekstra, berdasarkan 45 minggu kerja, sama dengan 1.254 gelas prosecco, 193 burger bertumpuk dua atau 502 batang coklat.

Ahli diet mengatakan bahwa mereka tidak terkejut oleh penelitian tersebut. Namun mereka tetap memperingatkan bahwa sebenarnya, mengonsumsi hanya 500 kalori ekstra dalam sehari dapat menghasilkan kenaikan berat setengah kilogram dalam seminggu.

Nah, sebaiknya, agar tidak mengalami kenaikan berat badan saat di kantor, hindari lima makanan ringan ini dilansir news.com.au.

1. Biskuit
Potongan lezat biskuit, terbuat dari minyak nabati, gula dan tepung putih. Ini merupakan resep 'bencana', di mana Anda memang makan makanan berkalori tanpa lemak, tapi tetap mengalami kemaikam berat badan. Satu biskuit cokelat mengandung hingga 100 kalori dan 3-4 g lemak, dan kita bisa makan banyak biskuit sepanjang hari tanpa menyadarinya. Tidak mengherankan jika biskuit manis sangat erat kaitannya dengan penambahan berat badan.

2. Kopi susu
Pikirkan berapa banyak cappuccino, latte dan flat whites yang rutin Anda konsumsi saat Anda sedang bekerja? Tidak seperti kopi dan teh hitam, kalori kopi susu cukup besar, bahkan secangkir kecilnya menawarkan setidaknya 80-100 kalori, atau setara dengan makanan tambahan sehari, jika Anda menikmati dua atau tiga kali sehari. Inilah alasan mengapa kopi susu berefek pada penambahan berat badan. Jadi, jika Anda menikmati kopi susu, cobalah batasi diri hanya satu kali sehari dan tukar dengan teh atau kopi hitam pada kesempatan lain.

3. Kue
Sepertinya selalu ada banyak kue di tempat kerja, seperti untuk ulang tahun seseorang, atau alasan lain untuk merayakan berbagai hal. Satu sajian kue polos berisi 10-12 gram lemak dan 300-400 kalori. Anda bisa melihat bahwa menikmati sajian manis ini beberapa kali setiap minggu, akan cepat menyebabkan penambahan berat badan.

4. Cokelat
Mungkin Anda memiliki sekotak cokelat di meja Anda. Tahukah Anda cokelat berukuran 50 gram mengandung kalori. Jadi jika cokelat adalah makanan favorit Anda, jauh lebih baik memilih porsi kecil.

5. Buah dan kacang kering
Buah segar itu sehat, sama seperti kacang-kacangan, tapi ketika kita mengonsumsi makanan berkalori tinggi seperti kacang dan buah kering, ini adalah 'bencana' yang menyebabkan kenaikan berat badan.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sudah banyak film horor yang dibintangi alm. Suzzanna, mana film yang bikin kamu merinding dan gak bisa tidur? #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #filmlegendaris #legenda #suzana #suzzanna #filmhoror #horormovie #movie #filmindonesia #indonesiamovie #merinding #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS