Alexa

Wow, Berat Bayi "Terbesar Dunia" Ini Setara Anak Sembilan Tahun!

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Wow, Berat Bayi "Terbesar Dunia" Ini Setara Anak Sembilan Tahun!
Ilustrasi balita obesitas. (Shutterstock)

Bayi terbesar di dunia itu bobotnya 62 pound.

Suara.com - Pasangan suami istri di Colima, Meksiko, merasa kebingungan bagaimana membantu buah hatinya (10 bulan), yang memiliki bobotnya sama dengan rata-rata anak berusia sembilan tahun.

Adalah Luis Manuel Gonzales yang lahir dengan berat normal 8 pound, tapi sekarang beratnya mencapai 62 pound. Menghadapi kasus langka ini, dokter pun tidak dapat menemukan penjelasan untuk kenaikan berat badan misteriusnya.

Petugas medis menduga bahwa Gonzales yang dijuluki sebagai "bayi terbesar di dunia" ini menderita ketidakseimbangan hormon.

Berbicara kepada Mail Online, ibu Gonzales, Isabel Pantoja menjelaskan bahwa pada awalnya dia menganggap pertumbuhan anaknya cepat lantaran ASI-nya yang baik.

Dokter menduga bahwa Gonzales mungkin memiliki Prader-Willi Syndrome, yaitu kelainan genetik langka dimana penderita memiliki diet yang tak terpuaskan, pertumbuhan yang terbatas dan penurunan otot.

Namun, Pantoja mengungkapkan bahwa diagnosis dikesampingkan, setelah dia menjelaskan pada dokter bahwa anaknya bukanlah pemakan yang berlebihan dan mengonsumsi makanan dalam jumlah normal untuk anak seusianya.

Dia dan suaminya, Mario terus membawanya ke rumah sakit untuk tes dan telah membuka rekening bank khusus untuk teman dan keluarga yang ingin menyumbangkan uang guna membantu biaya perawatan medis yang tinggi.

Pasangan tersebut mengaku bahwa berjuang pula untuk menemukan kereta dorong yang bisa menopang berat anak mereka, karena kereta dorong lamanya telah jebol dibagian bawahnya.

Kasus anak mereka sekarang berada di tangan ahli bedah Silvia Orozco, yang baru-baru ini melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadapnya.

Meskipun dia menunggu hasil tes untuk memastikan diagnosisnya, Orozco percaya bahwa diet Pantoja selama kehamilan mungkin bisa mempengaruhi berat badan Gonzalez saat ini, karena kenaikan berat badan anaknya yang tidak dapat dijelaskan.

Mungkin saja dia kekurangan nutrisi utama yang menghambat perkembangan metabolisme anaknya di dalam rahim.

Jika hasil analisis jaringan membuktikan teorinya benar, Orozco berpikir bahwa kondisi Gonzales dapat dibantu oleh suntikan hormon. (Independent.co.uk)
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS