Alexa

Buah Ini Super Aman Buat si Penderita Diabetes - Bagian 1

Dythia Novianty | Risna Halidi
Buah Ini Super Aman Buat si Penderita Diabetes
Ilustrasi lelaki makan apel. [Shutterstock]

Daftar buah yang aman bagi penderita diabetes.

Suara.com - Tidak ada buah yang diberi predikat buruk bagi kesehatan. Meski begitu, penderita diabetes perlu berhati-hati dan harus mengonsumsi beberapa buah dalam takar yang wajar.

Buah tinggi indeks glisemik atau gula, harus dikonsumsi sesedikit mungkin bagi penderita diabetes. Buah dengan indeks glisemik rendah adalah tipe varietas buah yang dapat dimakan secara teratur.

Nah, diabetes sendiri telah mengubah banyak gaya hidup masyarakat saat dunia karena ancamannya begitu nyata. Dalam kasus tersebut, buah ikut memainkan peran utama membantu memperbaiki kondisi pasien diabetes agar tidak lebih buruk.

Seorang Ahli Nutrisi dari India, Mehar Rajput, telah merangkum jenis buah-buahan dan manfaat tersembunyi yang mestinya dikonsumsi para penderita diabetes. Apa saja?

1. Buah Delima

Delima mengandung antioksidan tinggi. Buah ini bisa melindungi seseorang dari radikal bebas dan penyakit kronis. Delima juga memainkan peran penting dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dan resistensi, di mana tubuh dapat melawan insulin lebih baik.

2. Apel

Apel adalah buah hipoglikemik yang mengandung banyak serat baik bagi penderita diabetes. Apel juga mengandung zat kimia Pectin, yang memiliki kemampuan untuk mengurangi kadar gula darah dan kebutuhan insulin dalam tubuh hingga hampir 50 persen.

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS