alexametrics

Terpaksa Harus ke Toilet Umum Super Jorok? Lakukan Ini

Ririn Indriani | Risna Halidi
Terpaksa Harus ke Toilet Umum Super Jorok? Lakukan Ini
Ilustrasi toilet umum. (Shutterstock)

Toilet umum terkenal penuh bakteri dan sumber penyakit infeksi.

Suara.com - Dalam rangka Hari Toilet Sedunia yang jatuh pada Minggu kemarin, para ahli menyarankan masyarakat untuk selalu membawa semprotan toilet, pembersih tangan dan tisu saat bepergian dan menggunakan toilet di perjalanan.

Vikas Bagaria, pendiri PeeSafe, dan Renu Malik, seorang ginekolog dari Radix Health Care dilansir Zeenews, telah memberikan beberapa masukan untuk masyarakat ketika menggunakan toilet umum. Apa saja?

Pertama, toilet seat sanitizer. Mencari toilet bersih saat bepergian merupakan sebuah tugas yang luar biasa bagi semua orang.

Parahnya, toilet umum adalah salah satu penyebab utama meningkatnya infeksi urine atau infeksi saluran kemih (ISK). Maka dari itu, pastikan selalu membawa dan menggunakan semprotan sanitasi toilet untuk menghindari bakteri yang sudah berkoloni di toilet umum.

Serbuk toilet seperti bedak juga dipercaya mampu mengendalikan bakteri dan mengurangi bau yang bersemayang di dudukan toilet.

Kedua, pembersih tangan dan lap. Ini adalah benda yang harus ada di dalam tas Anda jika sering berada di angkutan umum. Kontak dengan kuman yang tak terlihat di perjalanan tidak bisa dihindari. Selalu simpan pembersih tangan dan beberapa tisu basah akan sangat berguna.