5 Cara Memutihkan Wajah Termanjur Secara Alami dengan Jeruk Nipis

Kusuma
5 Cara Memutihkan Wajah Termanjur Secara Alami dengan Jeruk Nipis
Cara memutihkan wajah termanjur secara alami menggunakan jeruk nipis [pixabay]

Cara memutihkan wajah terampuh secara alami yang perlu anda ketahui yakni dengan mengandalkan bahan dasar jeruk nipis. Karena dalam penggunaannya, anda mampu berdayakan jeruk nipis tersebut dengan bahan alami lainnya seperti putih telur, tomat, madu

Suara.com - Jeruk nipis sering digunakan sebagai penambah rasa dan meredam bau amis dalam beberapa menu makanan, kita juga menggunakan jeruk nipis dalam air cucian tangan saat makan disebuah restoran untuk sterilisasi karena kandungan antibakteri jeruk nipis dan menghilangkan aroma amis setelah makan. Bahkan jeruk nipis banyak digunakan sebagai isian air minum kita yang sering kita dengar dengan sebutan air infus (infused water). Manfaat jeruk nipis yang akan kita telusuri lebih lanjut yakni khasiatnya dalam memutihkan kulit wajah, ini patut kita bahas lebih dalam karena cara yang digunakan aman, ampuh dan alami.

Cara memutihkan wajah dengan beberapa metode alami yang akan dibagikan bukan hanya sekedar teori, namun sudah dibuktikan oleh orang banyak. Jeruk nipis sebagai bahan dasar dalam pengolahan ramuan alami tersebut.

Vitamin dan mineral yang tinggi terkandung dalam jeruk nipis. Nutrisi yang terkandung pada jeruk nipis diantaranya:

. Vitamin C
. Asam Amino
. Asam Sitrat
. Kalsium
. Vitamin B1
. Zat Besi
. Minyak Atsiri, dll

Dalam dunia kecantikan, kandungan nutrisi berupa vitamin C pada jeruk nipis adalah yang menjadi primadona. Tingginya kadar vitamin C dalam jeruk nipislah yang menjadi faktor utama sebagai cara mengencangkan kulit wajah dan memutihkan wajah kita jauh lebih alami. Sekedar mengkonsumsi dan membalurnya ke beberapa bagian tubuh yang diinginkan maka anda akan melihat hasil yang nyata.

5 cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis:

1. Mencampur air putih matang dengan jeruk nipis, rasakan tingkat keasamannya sesuai yang anda inginkan sebelum meminumnya atau peras jeruk nipis dan jadikan air perasan tersebut sebagai masker wajah anda yang sudah bersih.

2. Buatlah masker jeruk nipis dan putih telur, anda hanya perlu mencampur air perasan jeruk nipis dalam wadah steril dengan putih telur, aduk perlahan hingga merata. Sesudahnya, anda bisa membalurkan masker tersebut ke wajah anda.

3. Membuat masker jeruk nipis dan tomat, disini anda perlu membuat campuran antara air jeruk nipis dan tomat yang dihaluskan terlebih dahulu. Kemudian lumasi kulit wajah anda dengan masker tersebut.

4. Masker untuk memutihkan wajah anda secara alami berikutnya yaitu kombinasi antara jeruk nipis dan madu. Sangat mudah dibuat seperti cara sebelumnya, anda cuma membutuhkan air jeruk nipis dan madu murni yang diramu dalam 1 wadah yang sama. Buat racikan tersebut menyatu dan anda langsung bisa menyapu wajah anda dengan masker ini.

5. Masker jeruk nipis dan minyak zaitun merupakan salah satu favorit masker yang digunakan banyak wanita muda. Paduan kedua bahan itu akan memperlihatkan pada anda bahwa usaha memutihkan wajah anda secara alami ini bisa menjadi pilihan yang sangat bagus untuk anda.

Catatan: Untuk hasil yang mengagumkan, anda bisa melakukan cara-cara dalam memutihkan wajah diatas sebanyak 2 kali setiap harinya dan anda akan melihat kulit putih alami pada wajah anda. Apabila hasilnya sudah cukup terlihat cukup 1 kali dalam satu hari.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS