Ada Jerawat di Vagina? Begini Cara Mengatasinya

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Ada Jerawat di Vagina? Begini Cara Mengatasinya
Ilustrasi kesehatan organ intim perempuan, vagina. (Shutterstock)

Tak hanya di wajah, jerawat juga bisa muncul di vagina, penyebabnya?

Suara.com - Jerawat di vagina merupakan masalah umum yang dihadapi oleh banyak perempuan.

Tidak peduli seberapa bersih Anda menjaga area kemaluan, jerawat bisa muncul kapan saja. Yang menjadi pertanyaa, sebenarnya, apa sih penyebab jerawat bisa tumbuh di area vagina?

BACA JUGA: Empat Minuman Teraneh di Dunia Ini Menjijikkan, Berani Coba?

Sama seperti wajah Anda, jerawat di vagina dapat disebabkan oleh produksi sebum (minyak) yang berlebihan. Ini juga bisa disebabkan oleh peradangan, yang merupakan bentuk folikulitis, di mana folikel rambut membesar. Yang terburuk adalah pustula, yang bisa membuat jerawat terasa sakit.

Jika jerawat muncul setelah bercukur, ini kemungkinan besar disebabkan gesekan akibat pisau cukur. Atau, bisa juga karena waxing hingga memakai pakaian ketat.

BACA JUGA: Viral! Video Bule Ngamuk Protes Salawat di Musala

Kondisi ini menyebabkan benjolan muncul dengan menjebak bakteri di dalam folikel. Lantas, bagaimana menangani jerawat di vagina? Berikut penjelasan yang dilansir Times of India.

1. Facial vagina
Sama seperti melakukan facial di wajah Anda, ada satu perawatan yang dinamakan vajacial atau vagina facial. Ini melibatkan menggosok dan menghilangkan rambut yang tumbuh ke dalam.

Anda dapat melakukannya di rumah dengan menggunakan cairan vagina khusus, menggosok dan melembabkan area tersebut. Ini juga akan membantu menjaga kulit di sana bersih dan halus.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS