Kejam! Berikut Eksperimen Medis Mengerikan Zaman Dulu

Rauhanda Riyantama
Kejam! Berikut Eksperimen Medis Mengerikan Zaman Dulu
Ilustrasi eksperimen medis mengerikan. (shutterstock)

Karena keterbatasan teknologi, banyak eksperimen medis yang dilakukan dengan cara-cara yang tidak masuk akal.

Suara.com - Perkembangan dunia medis semakin hari kian berkembang. Mulai dari peralatannya, ilmu pengetahuan, hingga metode yang digunakan.

Namun, jika menengok jauh ke belakang banyak eksperimen medis yang mengerikan. Berbagai eksperimen dan percobaan dilakukan untuk memperluas bidang ilmu kesehatan serta menyelamatkan banyak nyawa.

Sayangnya, karena keterbatasan teknologi, banyak eksperimen medis yang dilakukan dengan cara-cara yang tidak masuk akal. Berikut beberapa eksperimen medis mengerikan zaman dulu yang tim Himedik rangkum dari Live Science.

1. Eksperimen medis oleh Nazi

Experimen Medis Terkejam/All That Is Interesting
Experimen Medis Mengerikan. (All That Is Interesting)

Seorang dokter schutzstaffel (SS) bernama Josef Mengele yang bekerja di perkemahan tahanan perang Auschwitz, membuat sebuah teori mengenai supremasi ras bangsa Arya. Untuk membuktikan teorinya ini, Josef menyisir setiap kereta yang datang untuk mencari orang kembar. Aksinya ini membuat banyak orang tewas.

Menurut US Holocaust Memorial Museum, Josef selalu mengambil mata dari pasien-pasien yang tewas di bawah eksperimennya, dan menyimpan mata tersebut sebagai koleksi. Selain Josef, deretan dokter Nazi juga melakukan hal yang sama, yaitu menggunakan pasien-pasien sebagai eksperimen uji coba pengobatan penyakit infeksi dan senjata kimia.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS