Terlalu Semangat Berciuman, Gendang Telinga Lelaki ini Robek

RR Ukirsari Manggalani | Aditya Gema Pratomo
Terlalu Semangat Berciuman, Gendang Telinga Lelaki ini Robek
Ilustrasi daun telinga [Shutterstock].

Hanya berupa selaput tipis, beruntung tidak memerlukan tindak operasi serius.

Suara.com - Anda mungkin mengalami momen-momen seperti ini: dimabuk cinta dan dunia serasa hanya milik berdua, kemudian saling menunjukkan kemesraan. Sejatinya tidak mengapa, asal paham situasi dan kondisi.

Kalimat yang disebut terakhir itu, agaknya mesti dimengerti lebih mendalam. Inilah contohnya: seorang lelaki di Cina mengalami masalah serius dengan gendang telinganya, akibat melakukan ciuman berlebihan bersama kekasihnya.

Dikutip dari Nextshark, lelaki itu sekarang sedang menjalani perawatan intensif di unit gawat darurat rumah sakit di Changsa, Hunan, Cina.

Pada awalnya, sang lelaki berkeras menolak untuk memberikan pernyataan awal mula ia mengalami kejadian itu. Namun para dokter berhasil menemukan penyebab sakitnya ini, yang disebabkan oleh aksi ciuman tak terkendali!

Rupanya, sang pacar menciumi telinga lelaki itu dengan penuh semangat, sampai menyebabkan gendang telinganya robek.

Sementara gendang telinga adalah selaput yang memisahkan telinga luar dan tengah. Fungsinya sebagai penghantar getaran suara dari luar menuju tulang pendengaran.

Gendang telinga yang sobek bisa mengakibatkan gangguan pendengaran hingga infeksi telinga.

Untungnya, menurut dokter, kasus ini tidak memerlukan operasi. Biasanya, sobeknya gendang teling bisa sembuh dalam beberapa minggu.

Jadi awas, berhati-hatilah bila ingin melakukan aksi ciuman. Jangan sampai ingin menunjukkan sisi romantisme yang terjadi malahan berakhir di rumah sakit.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS