Lucu, Cerita Orang Tua Soal Sulitnya Mencari Inspirasi Nama Anak

M. Reza Sulaiman
Lucu, Cerita Orang Tua Soal Sulitnya Mencari Inspirasi Nama Anak
Orang tua kesulitan cari nama anak? (Shutterstock)

Memilih nama anak yang akan lahir merupakan pekerjaan berat bagi orang tua. Simak ceritanya di sini.

Suara.com - Memilih nama anak yang baru lahir merupakan pekerjaan berat bagi orang tua. Nama, sesuai kepercayaan sebagian besar masyarakat Indonesia, merupakan doa dan harapan orang tua kepada anaknya.

Tentu saja, setiap orang tua menginginkan nama anak yang unik. Riset yang dilakukan University of Edinburgh, Skotlandia, menyebut tren sama ini membuat orang tua menamakan anak dengan variasi dari nama-nama sebelumnya yang sudah ada.

"Misalnya, Rebecca yang kini banyak digunakan dengan nama Rebekah atau Ribecca," tulis riset tersebut, dikutip dari Huffington Post.

Contoh lain dari hal ini adalah penulisan Sidonie untuk nama Sidney, yang berasal dari bahasa Prancis kuno.

Ada juga Marguerite, dan Marjory, yang merupakan penulisan Inggris kuno untuk nama Margot.

Sumber inspirasi lainnya adalah nama tokoh fiktif yang berasal dari film, novel, atau karya fiksi lainnya. Calypso, dewi Yunani kuno dari cerita Homer, hingga Lily, dari buku Harry Potter, merupakan contoh nama anak perempuan yang populer saat ini.

Untuk anak laki-laki, Logan, nama asli karakter Wolverine di X-Men, Vincent, dari film Pulp Fiction, dan Leonardo, merupakan nama-nama yang cukup populer.

"Suami dan anak laki-lakiku merupakan penggemar gulat profesional, dan ingin menakaman bayi kami Undertaker. Akhirnya, Cain Taker Smith dipilih untuk nama bayi kami yang paling kecil," ujar Rebecca, seorang ibu asal Glasgow.

Nah, bagaimana dengan Anda sebagai orang tua? Sudahkah mencari inspirasi untuk nama anak yang akan lahir dalam waktu dekat?

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS