Tulis Surat Minta Ginjal pada Sinterklas, Permintaan Anak Ini Jadi Viral

Ade Indra Kusuma
Tulis Surat Minta Ginjal pada Sinterklas, Permintaan Anak Ini Jadi Viral
Ilustrasi Sinterklas. (Shutterstock)

Hampir 900 orang yang memberi respons, mereka siap diuji bahkan satu orang mendaftar untuk menjadi pendonor.

Suara.com - Permintaan seorang anak yang minta ginjal pada sinterklas, tentu saja membuat banyak orang terenyuh, tak heran bila menjadi viral.

Ya, menjelang penghujung tahun yang identik dengan Natal dan liburan akhir tahun, ada seorang gadis kecil menulis surat yang begitu menyayat hati kepada Sinterklas.  Ia meminta ginjal baru untuk kakaknya.

Surat itu ia letakkan di kotak surat di pusat perbelanjaan di Franklin, North Carolina, di mana anak-anak dapat meninggalkan catatan untuk si Sinterklas.

Ilustrasi anak sedang menulis. (Shutterstock)
Ilustrasi anak sedang menulis surat untuk Sinterklas. (Shutterstock)

Pada surat itu tertulis namanya, Kaitlyn. Manajer toko, Shelly Thomas mengatakan kepada Dailymail bahwa membersihkan kotak surat itu pada Jumat 23 November 2018.

Setelah mendapat izin kantor, Shelly kemudian memosting catatan ke Facebook. Ia menulis agar siapapun yang mengetahui anak ini agar segera diberitahukan.

Surat itu kemudian menjadi viral. Seluruh karyawan toko berharap mereka dapat menemukan keluarganya dan memberi mereka dukungan.

''Kami mengeluarkan surat-surat itu dan kadang kami membacanya, karena kami tidak pernah tahu barang apa yang akan diminta tahun ini,'' katanya.

''Kami memiliki formulir pengisian untuk Santa. Tetapi ini ditulis di belakang salah satu lembar tersebut. Itu benar-benar menyentuh saya,'' imbuh Shelly.

Di samping nama Kaitlyn, ia menulis 'FL' yang dipercayai sebagai 'Florida' tempat asal si gadis tersebut.

Setelah catatan itu diposting, hampir 900 orang yang memberi respons, mereka siap diuji bahkan ada satu orang yang mendaftar untuk menjadi pendonor.

Menurut American Kidney Fund, diperkirakan satu dari 65 ribu anak AS menderita gagal ginjal, yang dapat memengaruhi pertumbuhan dan kekuatan tulang.

Ginjal adalah saringan alami tubuh dan ketika itu tidak berfungsi dengan baik, limbah berlebih dapat menumpuk di dalam tubuh. Perkembangan otak seorang anak dapat dipengaruhi oleh hal ini dan menyebabkan ketidakmampuan belajar.

Meskipun anak-anak bisa mendapatkan dialisis, transplantasi ginjal dianggap sebagai pilihan pengobatan terbaik.

Ia menulis dengan krayon hijau, biru, dan ungu. Lantas, seperti apa isi surat minta ginjal pada Sinterklas yang menjadi viral itu? 

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS