Ngeri, Paru-Paru Pria Ini Keluar Sebagian Saat Batuk!

M. Reza Sulaiman
Ngeri, Paru-Paru Pria Ini Keluar Sebagian Saat Batuk!
Batuk, seorang pria keluarkan sebagian paru-parunya. (Shutterstock)

Bukan dahak, seorang pria asal Amerika Serikat justru mengeluarkan sebagian paru-parunya saat batuk. Ngeri banget!

Suara.com - Separah apa batuk yang pernah Anda rasakan? Bukan dahak, seorang pria asal Amerika Serikat justru mengeluarkan sebagian paru-parunya saat batuk. Ngeri banget!

Dalam kasus yang dipublikasikan di New England Journal of Medicine ini, seorang pria berusia 36 tahun dirawat di San Francisco Medical Center, University of California. Pria ini dilarikan ke ruang ICU karena mengalami gagal jantung kronis.

Punya riwayat jantung lemah, dokter pun memutuskan untuk memasang alat pacu jantung di tubuhnya. Namun sepekan berada di rumah sakit, pria tersebut justru mengalami episode batuk yang parah.

Selain dahak, pria ini juga mengalami batuk darah. Bahkan dalam satu episode batuk, sebagian paru-paru pria ini putus dan keluar melalui mulutnya.

"Tiga buah bronkus (saluran udara) utama yang ada di paru-paru keluar saat pasien batuk, yakni bronkus atas, bronkus tengah, dan bronkus bawah, dari paru-paru sebelah kanan," tulis peneliti, dikutip dari Daily Mail.

Dokter pun langsung melakukan tindakan darurat, yakni operasi bronkoskopi. Ditemukan bahwa ada darah yang masuk ke dalam paru-paru, yang akhirnya dikeluarkan oleh dokter.

Namun nahas, pria tersebut pun meninggal beberapa hari setelah mengeluarkan paru-parunya saat batuk. Penyebab meninggalnya sendiri adalah gagal jantung, yang terjadi karena kurangnya aliran darah ke jantung.

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS