Studi : Panci Penggorengan Bisa Bikin Mr P Mengecil, Ini Loh Penjelasannya!

Silfa Humairah Utami | Vessy Dwirika Frizona
Studi : Panci Penggorengan Bisa Bikin Mr P Mengecil, Ini Loh Penjelasannya!
Ilustrasi panci penggorengan bisa bikin Mr mengecil. (pixabay)

Kok bisa panci penggorengan bikin Mr P mengecil?

Suara.com - Tanpa disadari paparan bahan kimia dapat membuat ukuran penis atau Mr P mengecil, sebuah penelitian menemukan paparan panci penggorengan yang mengandung bahan kimia dapat membuat penis laki-laki mengecil hingga setengah inci.

Peneliti di Universitas Padua of Italia menemukan bahan kimia yang disebut PFC, yang terdapat dalam ratusan perabotan sehari-hari, dapat menurunkan kadar testosteron pada bayi dan remaja laki-laki.

Seperti dikutip Dailymail, Kamis (6/12/2018), lelaki yang mengalami berukurangnya ukuran penis biasanya terpapar dari kadar kimia tinggi yang ada di panci penggorengan non-stick yang dipakai orang tua mereka.

Para ilmuwan menemukan, bahan kimia tersebut, yang disebut PFC, dapat mengganggu hormon laki-laki dan menyebabkan organ seksual menjadi 'signifikan' lebih pendek dan lebih tipis.

Efeknya tidak hanya terlihat di rahim, kata para periset. PFC memiliki efek beracun bagi remaja juga. Bahan bahan kimia yang ada di pakaian tahan air dan kemasan makanan tahan air juga dapat mengurangi testosteron akibat masuk ke dalam aliran darah.

Ilmuwan menemukan remaja laki-laki yang tumbuh di kawasan tercemar PFC berisiko mengalami pengecilan penis sekitar 12,5 persen lebih pendek dan 6,3 persen lebih tipis dari lelaki sehat.

"Seperti laporan pertama tentang kontaminasi air PFC kembali ke tahun 1977, besaran masalahnya sangat mengkhawatirkan," kata para periset, yang dipimpin oleh Dr Andrea di Nisio.

Para peneliti menyimpulkan hasil temuannya setelah mengukur penis dari 383 laki-laki dengan usia rata-rata 18 tahun.

Padua, dekat Venesia sendiri merupakan salah satu dari empat wilayah di dunia yang dikenal memiliki tingkat polusi PFC tinggi, bahan kimia yang digunakan untuk lapisan teflon. Bahan kimia, yang secara resmi disebut senyawa perfluoroalkyl ini sudah diklaim sebagai bahaya kesehatan di Dordrecht di Belanda, Shandong di Cina, dan West Virginia di AS.

Menurut para peneliti, PFC akan mengikat reseptor testosteron dan mengurangi kadar hormon seks lelaki yang digunakan dalam tubuh.

Sebagai hasilnya, lelaki tumbuh dengan ukuran penis yang lebih kecil, sperma kurang sehat dan kesuburan yang rendah khususnya karena makan dari panci penggorengan.

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS