Cegah Terjebak Sedentary Lifestyle, Ini Kiat Hidup Produktif di 2019

M. Reza Sulaiman | Vessy Dwirika Frizona
Agar hidup produktif, ini cara terbebas dari sedentary lifestyle. (Shutterstock)
Agar hidup produktif, ini cara terbebas dari sedentary lifestyle. (Shutterstock)

Tubuh kurang bergerak akan berpengaruh terhadap kesehatan secara umum.

Suara.com - Cegah Terjebak Sedentary Lifestyle, Ini Kiat Hidup Produktif di 2019

Seiring dengan kesibukan sehari-hari dan perkembangan teknologi yang memudahkan aktivitas, menjadikan manusia semakin malas gerak alias mager. Di mana banyak orang kini terjebak dalam gaya hidup sedentary atau kurang gerak. Padahal, jika tubuh kurang bergerak akan berpengaruh terhadap kesehatan secara umum.

Nah, belum terlambat, tahun baru merupakan awal yang tepat untuk meninggalkan kebiasaan mager yang buruk dengan mulai menetapkan resolusi baru. Berikut kiat hidup lebih produktif 2019 untuk melawan gaya hidup sedentary.

Tekuni hobi baru

Mulai menjalani hobi olahraga kardio yang selama ini ditinggalkan karena kesibukan sehari-hari, seperti berlari. Hobi olahraga satu ini termasuk mudah dilakukan karena hanya dengan sepatu lari dan niat yang kuat kamu bisa memulainya. Apa lagi dengan perkembangan sosial media seperti Facebook dan Instagram yang dapat menjadi wadah untuk membagikan hasil foto kece kamu setelah berlari dengan activewear yang serasi.

Hidup sehat

Pasti banyak di antara kita yang sudah memiliki wacana untuk hidup sehat sejak lama namun belum terealisasi. Padahal hidup sehat itu nggak susah, contohnya dengan rajin minum air putih sebanyak 2 liter atau 10 gelas per hari, istirahat cukup, tidak begadang dan olahraga. Ngga harus mahal dengan ikut member gym, kamu bisa mulai dengan lari keliling kompleks, kuncinya adalah disiplin dan teratur. Apa lagi olahraga lari di Indonesia sendiri saat ini sedang berkembang dan menjadi salah satu tren positif di masyarakat.

Olahraga untuk bebas dari sedentary lifestyle agar produktif di 2019. (Shutterstock)
Olahraga untuk bebas dari sedentary lifestyle agar produktif di 2019. (Shutterstock)

Menambah target pencapaian

Hidup itu cuma sekali, loh. Jadi manfaatkan kesempatan sebanyak mungkin yang bisa menambah pencapaian kamu. Misalnya, yang paling mudah dengan ikutan kuis atau kompetisi yang sesuai dengan hobi kamu. Selain menambah pengalaman, kamu juga jadi tahu sejauh mana kemampuan yang kamu miliki. Iseng-iseng berhadiah, ngga ada salahnya dong. Siapa tahu menang.

Kamu bisa ikutan kompetisi foto DBS Runnin’ Berlin yang berlangsung mulai 7 Januari hingga 25 Maret 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat akan hidup lebih sehat dengan kegiatan yang positif seperti berolahraga.

"Kompetisi DBS Runnin’ Berlin ini merupakan perpanjangan dari misi kami Live more, Bank less di mana Bank DBS Indonesia ingin selalu menghadirkan beragam kesempatan bagi masyarakat untuk dapat lebih memaknai hidup dengan tidak perlu mengkhawatirkan soal perbankan," jelas Mona Monika, Executive Director, Head of Group Strategic Marketing & Communications, PT Bank DBS Indonesia melalui rilis yang diterima Suara.com.

"Melalui kompetisi DBS Runnin’ Berlin, diharapkan dapat menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk refresh dari rutinitas sehari-hari sehingga dapat lebih menikmati dan memaknai hidup," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS