Promosikan Produk Kesehatan, Selebriti Ini Dianggap Ganggu Kesehatan Remaja

Vika Widiastuti
Promosikan Produk Kesehatan, Selebriti Ini Dianggap Ganggu Kesehatan Remaja
Ilustrasi obat pelangsing. [Shutterstock]

Tak hanya Kim Kardashian, Vicky Pattison, dan Katie Price juga termasuk...

Suara.com - Kalangan selebriti disebut bisa memberikan pengaruh buruk, terutama bagi remaja. Pengaruh tersebut bisa meliputi gaya hidup atau kondisi kesehatan

Hal ini diungkapkan oleh seorang dokter papan atas Profesor Stephen Powis, yang juga direktur medis NHS. Menurutnya, selebriti dan bintang Instagram seperti Kim Kardashian membuat kesehatan anak-anak muda Inggris berisiko.

Mereka menerima endorsements lolipop penekan nafsu makan, shakes pengganti makanan, hingga segala macam perawatan instan yang menurutnya membahayakan para remaja Inggris.

Powis menambahkan bahwa Facebook dan Instagram harus membasmi endorsements selebritis yang membahayakan kesehatan remaja Inggris. Dia ingin mereka melindungi pengguna yang rentan dengan melarang iklan yang merusak dan menyesatkan.

Tak hanya Kim Kardashian, Vicky Pattison, dan Katie Price juga termasuk dalam daftar artis yang menerima endorsements produk yang belum terbukti khasiatnya. Di antaranya ada pil diet, teh detoksifikasi, dan penekan nafsu makan.

Vicky Pattison. (Instagram/vickypattison)
Vicky Pattison. (Instagram/vickypattison)

Banyak kandungan bahan yang memicu sakit perut dan diare bahkan menghentikan kinerja kontrasepsi. Dilansir HiMedik dari The Sun, Prof Powis juga menuduh selebritis menjajakan produk yang paling tidak efektif dan paling berbahaya.

Bagaimana selanjutnya? lihat selengkapnya ya. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS