Bikin Haru, Bocah Penderita Kanker Ajak Temannya Memancing Bareng

Rima Sekarani Imamun Nissa
Bikin Haru, Bocah Penderita Kanker Ajak Temannya Memancing Bareng
Ilustrasi tangan anak kecil. (Shutterstock)

Bocah penderita kanker ini memang hobi memancing.

Suara.com - Seorang bocah penderita kanker memiliki hobi memancing. Dia bahkan mengajari anak-anak pengidap kanker lain tentang bagaimana cara memancing yang asik.

Bocah penderita kanker asal Florida ini bernama Jake Klopfenstein. Menurut Jake, pasien kanker membutuhkan banyak kesabaran. Jadi mengapa mereka tidak belajar olahraga yang juga melibatkan kesabaran saja?

''Dia sangat bersemangat tentang memancing,'' kata ibunya, Toni, kepada InsideEdition.com. Ia berkata, Jake sendiri yang membangun sebuah kelompok untuk membantu anak-anak penderita kanker lain.

Kelompok nirlaba ini mengunjungi bangsal kanker pediatrik untuk membawa anak-anak itu berlatih memancing. Jake menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah sakit untuk menjalani perawatan. Dia berkata, ''Bu, mereka bahkan tidak bisa pergi memancing.''

Toni mengatakan Jake ingin melakukan sesuatu untuk membantu, dan tentu saja memancing muncul pertama kali dalam benaknya. Dia memang hobi memancing.

Ilustrasi memancing. [shutterstock]
Ilustrasi memancing. [shutterstock]

Kegiatan memancing kumpulan bocah penderita kanker itu, belum lama ini dilakukan di Tampa, Florida.

''Acara memancing kami adalah untuk pasien (anak) yang menderita kanker, penderita kanker dan saudara kandung mereka,'' kata Toni.

Perlengkapan, pakaian dan topi mereka saat memancing adalah hasil sumbangan pemilik bisnis lokal. Jake terkadang merekam video untuk mengumumkan donasi, seperti yang ia lakukan sekitar empat bulan lalu.

Organisasi ini juga menerima sumbangan kotak dan alat-alat lain yang akan didistribusikan ke bangsal kanker anak. (Yuliana Sere)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS