Ketahuan Selingkuh, Wanita Ini Melahirkan Bayi Kembar Beda Ayah

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Ketahuan Selingkuh, Wanita Ini Melahirkan Bayi Kembar Beda Ayah
Ilustrasi bayi kembar, hamil kembar. (Shutterstock)

Awalnya sang istri membantah perselingkuhannya dan malah menuduh suaminya memalsukan hasil tes.

Suara.com - Isu perselingkuhan seorang wanita di China terbongkar setelah ia melahirkan anak kembar beda ayah. Hal itu diketahui setelah tes DNA menunjukkan sepasang bayi kembar tersebut memiliki DNA yang berbeda. 

Perselingkuhan terungkap setelah pasangan dari kota Xiamen tenggara itu harus mendaftarkan kelahiran putra kembar mereka di kantor polisi setempat awal tahun lalu, seperti dikutip HiMedik.com dari Metro.co.uk, Selasa (26/3/2019).

Untuk menyelesaikan pendaftaran, mereka harus menyerahkan hasil tes paternitas untuk membuktikan bahwa bayi itu milik mereka. Sang suami, yang dikenal dengan nama samaran Xiaolong, sempat bertanya-tanya, mengapa salah satu putranya tidak mirip dirinya.

Setelah menerima hasil tes DNA, dia makin terkejut begitu mengetahui bahwa salah satu bayi yang dilahirkan istrinya ternyata tidak memiliki hubungan biologis dengannya.

Ilustrasi DNA - (Shutterstock)
Ilustrasi DNA - (Shutterstock)

Menurut Zhang, direktur di Pusat Identifikasi Forensik Fujian Zhengtai, yang melakukan tes paternitas untuk pasutri itu, Xiaolong sangat marah setelah membaca laporan DNA, lalu berhadapan dengan istrinya.

Awalnya sang istri membantah perselingkuhannya dan malah menuduh suaminya memalsukan hasil tes. Setelah didesak oleh Xiaolong, wanita itu akhirnya mengakui bahwa dia telah tidur dengan lelaki lain dalam 'cinta satu malam'.

Anak kembar yang dilahirkan dari ayah yang berbeda adalah kejadian yang sangat langka, yang dikenal sebagai superfekundasi heteropaternal.

Menurut para ahli, sulit dipastikan peluang terjadinya fenomena itu, tetapi menurut The Guardian, studi sebelumnya menunjukkan kemungkinan antara satu dari 400 pasangan hingga satu dari 13.000 pasangan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS