Ngeri, Kakek Ini Menelan Tumor Sendiri

Vania Rossa | Risna Halidi
Ngeri, Kakek Ini Menelan Tumor Sendiri
Ilustrasi lelaki dengan tumor di kerongkongan. (Shutterstock)

Tumor tersebut lepas dari kerongkongannya dan tak bisa ia muntahkan.

Suara.com - Seorang lelaki asal China berusia 63 tahun menjadi berita utama setelah dikabarkan hampir memuntahkan tumor tapi menelannya kembali karena merasa takut.

Terdengar sangat tidak masuk akal, tetapi lelaki asal Kabupaten Hunchun, Provinsi Hubei, China, yang tidak diketahui namanya itu kini jadi perbincangan nasional di negaranya.

Dikabarkan, lelaki tersebut sempat merasa ada yang tidak beres di bagian tenggorokan.

Tapi karena masalah tenggorokan tersebut tidak mengganggu pernapasan serta aktivitas menelan, ia memutuskan untuk tidak mencari pertolongan medis terlebih dahulu.

Sampai akhirnya ia merasa mual setelah minum terlalu banyak. Ia juga merasa kesakitan diikuti dengan sensasi adanya benda menggumpal di mulut yang hampir keluar.

Karena tidak bisa dibatukkan begitu saja, kakek berusia 63 tahun tersebut memutuskan untuk meneguk segelas air dan menelan gumpalan tersebut.

Atas kehadian tersebut, ia langsung mengunjungi dokter dan ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Setelah mendengar cerita pasien, dokter di Rumah Sakit Wuhan langsung melakukan pemeriksaan endoskopi.

Dikutip dari Oddity Central, dokter menemukan bahwa gumpalan misterius tersebut merupakan tumor yang tumbuh di bagian atas kerongkongan dengan ukuran sampai 15 cm.

Dokter langsung melakukan operasi pengangkatan tumor yang kemudian diidentifikasi sebagai fibroma.

Fibroma dapat tumbuh pada organ apa saja dan umumnya merupakan tumor jinak. Meski begitu fibroma juga dapat menyebabkan masalah kesehatan. Dalam kasus khusus ini, pertumbuhan yang berlebihan bisa membuat pasien kesulitan menelan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS