Meninggal karena Tersengat Listrik, Pria ini Hidup Lagi Setelah 20 Menit!

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Meninggal karena Tersengat Listrik, Pria ini Hidup Lagi Setelah 20 Menit!
Laki-laki hidup lagi setelah 20 menit dinyatakan meninggal karena tersengat listrik (Pixabay/ollis_picture)

Setelah dinyatakan meninggal karena kesetrum selama 20 menit, pemuda ini mendadak sadar dan hidup kembali.

Suara.com - Seorang pria di Amerika Serikat mendadak hidup lagi setelah beberapa menit dinyatakan meninggal dunia karena kesetrum.

Michael Truitt, pemuda 20 tahun ini awalnya dinyatakan meninggal dunia setelah tersengat listrik. Tetapi, setelah 20 menit ia justru terbangun dan sadarkan diri.

"Mereka membawa pemuda ini dalam kondisi sempurna, tetapi tidak ada tanda-tanda vital. Saya berkata pada tim bahwa kami akan membawanya kembali dan aku berkata dengan pemuda ini agar kembali," kata Dr Angel Chudler, seorang dokter UGD di Rumah Sakit Beaumont dikutip dari Fox News.

Tim dokter pun sempat kawalahan, tetapi akhirnya Truitt benar-benar sadar dan hidup kembali. Mereka harus mengeluarkan seluruh tenaga untuk menahan Truitt agar tetap di kasurnya.

Kejadian ini bermula ketika Truitt membantu ayah tirinya di rumah. Ia membawa sebuah tangga logam yang menyentuh kabel listrik. Setelah itu, Truitt mengaku tidak mengingat apapun.

Ilustrasi orang kesetrum listrik (Shutterstock)
Ilustrasi orang kesetrum listrik (Shutterstock)

Tim Medis tiba di tempat kejadian setelah 4 menit dan berusaha menolong Truitt menggunakan defibrillator dan memantau detak jantungnya selama di ambulans.

Tetapi, Tim Medis sempat kesulitan mendeteksi detak jantung Truitt selama perjalanan ke Rumah Sakit menggunakan ambulans

Tak lama berselang, sel-sel otak Truitt mulai mati dan ia pun dinyatakan meninggal dunia.

"Dalam waktu kurang dari 5 menit, sel-sel otak mulai mati karena kekurangan oksigen. Resusitasi Michael sungguh ajaib. Dia tidak kehilangan fungsi otak dan ini bukti pentingnya CPR untuk menyalurkan oksigen ke otak," jelasnya.

Satu-satunya cedera yang diderita truitt dari cobaan itu adalah di jari kakinya, di mana listrik tegangan keluar melalui tubuhnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS