Pangeran George Suka Balet, Apa Manfaat Kegiatan Ini untuk Tubuh?

Vika Widiastuti | Rosiana Chozanah
Pangeran George Suka Balet, Apa Manfaat Kegiatan Ini untuk Tubuh?
Cicit Ratu Elizabeth II, Pangeran George, diantar oleh kedua orang tuanya, Pangeran William dan Kate Middleton, pada hari pertama sekolah di Thomas School, 7 September 2017. [RICHARD POHLE/POOL/AFP]

Gegara Pangeran William mengatakan Pangeran George suka balet.

Suara.com - Presenter Good Morning America (GMA), Lara Spencer mengungkapkan permohonan maaf setelah dirinya dikecam warganet lantaran seolah-olah mengolok Pangeran George yang menyukai balet.

"Pangeran William berkata Pangeran George benar-benar menyukai balet. Aku punya berita untuk Anda, Pangeran William, mari kita lihat berapa lama itu akan berlangsung," tutur Spencer sembari tertawa ketika membacakan judul berita tersebut, melansir ELLE.

Komentarnya langsung mendapat reaksi negatif di media sosial, terutama dari komunitas penari. Mereka menganggap komentar Spencer membuat stereotip negatif bahwa bukan hal yang biasa bagi anak laki-laki untuk menari.

Untuk menunjukkan dukungan terhadap Pangeran George, komunitas penari melakukan pertunjukkan balet di luar studio GMA di Times Square, New York City, Senin (26/8/2019) secara langsung.

Pertunjukkan jalanan tersebut terdiri dari 300 penari dewasa laki-laki dan tidak sedikit orang yang juga mendukung gerakan ini.

Dikatakan oleh Kylan Wagner dan Cayden Malo-Hillier, penari balet laki-laki berusia 12 tahun di Sekolah Balet Nasional Kanada di Toronto, balet merupakan 'wadah' bagi anak laki-laki untuk bersenang-senang serta melatih tubuh mereka.

Pangeran George ulang tahun ke-6. (Dok Instagram/KensingtonRoyal)
Pangeran George ulang tahun ke-6. (Dok Instagram/KensingtonRoyal)

“Kami bersenang-senang,” kata Wagner kepada Active for Life.

Malo-Hiller mengaku balet membuatnya belajar disiplin serta semakin kuat.

“Balet sangat bagus untuk tubuhmu. Ini memberi Anda postur yang lebih baik. Ini membantu keseimbangan Anda dan membantu semua otot di tubuh Anda menjadi lebih kuat, ”kata Malo-Hillier.

Menurut Laurel Toto, kepala sekolah SMP National Ballet School, hal dari balet yang sangat memengaruhi pria adalah fleksibilitas yang baik, musikalitas, koordinasi, dan proporsi yang baik.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS