Viral Kisah Haru Aubrey, Kakak yang Hibur Adiknya Karena Sakit Leukemia

Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Viral Kisah Haru Aubrey, Kakak yang Hibur Adiknya Karena Sakit Leukemia
kisah viral aubrey [fb @Beckett Strong]

Menurut sang ibu, foto viral anak lelakinya itu sedang sakit leukemia limfoblastik akut.

Suara.com - Viral Kisah Haru Aubrey, Kakak yang Hibur Adiknya Karena Sakit Leukemia.

Baru-baru ini, sebuah foto mengharukan ramai dibagikan di berbagai media sosial, khususnya Twitter.

Foto tersebut menggambarkan seorang anak perempuan yang sedang membantu sang adik yang berusia 4 tahun, melawan sakit usai kemoterapi melawan penyakit leukemia yang dideritanya.

Dilansir dari Metro, foto tersebut pertama kali dirilis oleh ibunya. Kisah di balik foto tersebut pun begitu mengharukan. Menurut sang ibu, Kaitlin Burge, anak lelakinya Beckett Burge didiagnosis dengan leukemia limfoblastik akut pada usia dua tahun pada April 2018.

Sejak itu, ia telah menghabiskan waktu berbulan-bulan di rumah sakit menjalani kemoterapi dan transfusi darah.

Ia pun mengambil foto ini pada bulan Januari, yang menunjukkan Aubrey, kakaknya Beckett yang  lebih tua 14 bulan darinya tengah menggosok punggung untuk menenangkan saudara lelakinya.

kisah viral aubrey [fb @Beckett Strong]
kisah viral aubrey [fb @Beckett Strong]

Sementara dia bersandar di toilet karena kesakitan. Aubrey meyakinkan adiknya bahwa semuanya akan baik-baik saja. Aubrey lalu mencuci tangannya, membawa Beckett ke sofa dan menawarkan bantuan untuk membersihkan kamar mandi. 

Ibu dari Princeton, Texas, Amerika Serikat (AS) ini mengatakan bahwa Aubrey memang begitu menyayangi adiknya. Alih-alih pergi bermain dengan teman-temannya, Aubrey lebih suka tinggal di rumah bersama Beckett sehingga dia bisa terus mengawasinya. 

Kaitlin mengatakan dia senang dengan ikatan yang luar biasa di antara keduanya, tetapi mengakui merasa sedih jika putri kecilnya menjadi ikut berkorban

"Ketika saya melihat mereka bersama, itu membuat saya bahagia tetapi pada saat yang sama itu membuat saya sedih. Mereka memiliki ikatan yang luar biasa. Sampai hari ini, mereka semakin dekat, dia selalu merawatnya," kata Kaitlin.

Lebih lanjut kata Kaitlin, seharusnya seorang anak yang berusia empat atau lima tahun bisa berada di luar bermain bebas dengan teman-teman mereka. Namun Aubrey berbeda, dia bahkan harus berhenti pergi ke senam karena apa dia merasa apa yang dia lakukan menjadi beban keuangan tambahan bagi keluarganya.

Aubrey, yang mulai prasekolah musim panas ini, terus khawatir tentang adik sekaligus sahabatnya itu. Dia melihat foto saudara lelakinya dan bertanya tentang peralatan medis yang harus dia gunakan. 

Sejak didiagnosis 18 bulan yang lalu, Beckett telah menunjukkan kekuatan yang luar biasa walaupun harus mengonsumsi pil kemoterapi setiap malam dan membutuhkan perawatan rutin di rumah sakit. 

Diperkirakan dia akan menjalani perawatan selama dua tahun lagi. Di saat seperti ini, memiliki keluarga yang penuh kasih, terutama saudara perempuan seperti Aubrey yang menyayanginya, tentu akan membantunya pulih.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS