7 Tips dan Trik Kesehatan Unik Sehari-hari, Sudahkah Anda Tahu?

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
7 Tips dan Trik Kesehatan Unik Sehari-hari, Sudahkah Anda Tahu?
Ilustrasi tips kesehatan. (shutterstock)

Tips dan trik kesehatan unik ini bisa membantu Anda melenyapkan masalah kesehatan sehari-hari. Mau tahu?

Suara.com - 7 Tips dan Trik Kesehatan Unik Sehari-hari, Sudahkah Anda Tahu?

Tips dan trik unik tidak hanya ada di dunia kuliner maupun pertukangan. Ada juga lho, berbagai tips dan trik yang dipercaya bisa membuat kita merasa lebih baik dan efektif menyembuhkan berbagai penyakit.

Sebagian di antaranya mungkin belum terbukti secara ilmiah, namun tidak ada salahnya dicoba, siapa tahu tips dan trik kesehatan unik ini bisa membantu mengatasi masalah Anda.

Ingin tahu? Berikut daftarnya seperti yang dilansir Bright Side:

1. Pergi ke toilet tengah malam dengan satu mata tertutup

Pergi ke toilet di tengah malam setelah tertidur terkadang bisa mendatangkan malapetaka pada tidur Anda. Ini karena setelah bangun, Anda tentu akan menyalakan lampu untuk pergi ke toilet. Sementara cahaya terang yang tiba-tiba akan membuat otak menganggap bahwa ini adalah waktu pagi, dan membuat Anda susah tidur kembali.

Karenanya, dengan hanya membuka satu mata, Anda meminimalkan jumlah cahaya yang masuk ke retina dan memberi sinyal pada otak Anda. Setelah Anda selesai dengan urusan toilet Anda, Anda akan dapat tertidur dengan cepat lagi.

2. Takuti diri Anda untuk menghentikan cegukan

Ketika serangan cegukan terjadi, Anda mungkin merasa jika ini tidak mungkin akan pernah berhenti, meskipun akhirnya berhenti setelah beberapa menit dalam banyak kasus. Untuk menghentikan cegukan dalam sekejap, mintalah seseorang untuk tiba-tiba membuat Anda takut atau mengejutkan Anda.

Tindakan mendadak ini menyebabkan jantung berdetak cepat dan meningkatkan sirkulasi darah. Dan pada saat yang sama mengalihkan perhatian kita dari cegukan.

3. Tidur di kamar yang dingin

Tidur di kamar yang dingin baik untuk kualitas tidur Anda secara keseluruhan. Ini membantu Anda untuk tertidur dengan cepat dan juga mengurangi kemungkinan diabetes dengan membantu tubuh membakar lebih banyak kalori.

ilustrasi tidur. (shutterstock)
ilustrasi tidur. (shutterstock)

Tidur di kamar yang dingin juga meningkatkan sensitivitas insulin, yang menurunkan risiko diabetes tipe 2.

Menjaga suhu ruangan antara 16-20 derajat Celcius mendorong tubuh untuk memproduksi hormon melatonin yang, selain meningkatkan kualitas tidur, juga merupakan hormon anti penuaan yang kuat.

Selanjutnya: Minum kopi sebelum tidur siang hingga mengunyah permen karet

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS