Paula Verhoeven Sebut Baim Wong Pernah Krisis Percaya Diri, Ini Tandanya!

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Paula Verhoeven Sebut Baim Wong Pernah Krisis Percaya Diri, Ini Tandanya!
Momen babymoon Baim Wong dan Paula Verhoeven di Spanyol. (Instagram/@paula_verhoeven)

Tanda-tanda seseorang kurang percaya diri seperti yang dialami Baim Wong ketika masa muda.

Suara.com - Baru-baru ini Paula Verhoeven membuat video yang membaca isi diary suaminya, Baim Wong ketika tahun 2014. Paula Verhoeven mengunggah video tersebut ke channel Youtube mereka.

Dalam isi buku diary, Baim Wong menceritakan banyak hal tentang kegiatannya, pekerjaannya, percintaan hingga permasalahan dirinya. Beberapa tulisan yang dibacakan Paula terdengar Baim berusaha meyakini dan memuji diri sendiri.

Paula Verhoeven pun beranggapan bahwa Baim Wong sempat merasa kurang percaya diri semasa muda. Karena itu, Baim Wong selalu memotivasi diri sendiri melalui tulisan di diary.

"Terus semua mencintai Baim, stop pikiran negatif. Dia kok kayaknya agak kurang percaya diri ya, krisis percaya diri saat itu," kata Paula Verhoeven.

Selain Baim Wong, beberapa orang mungkin pernah merasa kurang percaya diri. Bahkan seseorang bisa tak memahami hal tersebut. Melansir dari Live Bold and Bloom, adapun beberapa tanda seseorang kurang percaya diri.

1. Menarik diri dari lingkungan sosial

Dalam situasi apapun, komunikasi soaial adalah hal terpenting dalam kehidupan. Tetapi, beberapa orang yang kurang percaya diri justru memilih diam di rumah dan hampir tidak pernah interaksi sosial.

Momen Babymoon Paula Verhoeven dan Baim Wong di Marrakesh (instagram.com/baimwong)
Momen Babymoon Paula Verhoeven dan Baim Wong di Marrakesh (instagram.com/baimwong)

2. Punya gejolak kecemasan dan emosional

Ketika seseorang kurang percaya diri, biasanya selalu tidak yakin dengan hasilnya sendiri. Akhirnya seseorang akan lebih mudah cemas dan emosional karena tidak yakin dengan kemampuannya sendiri.

3. Kurang yakin dengan pujian orang lain

Biasanya orang yang krisis percaya diri hanya akan mengucap "terima kasih", tersenyum atau diam ketika seseorang memujinya. Karena mereka berpikiran bahwa pujian orang lain hanyalah tipuan.

Baim Wong [Suara.com/Yuliani]
Baim Wong [Suara.com/Yuliani]

4. Sering khawatir dengan pikiran orang lain

Ketika seseorang kurang percaya diri, mereka juga lebih sering mengkhawatirkan pikiran orang lain tentang dirinya sendiri. Sebaliknya orang yang percaya diri tidak akan peduli hal itu karena merasa hidupnya sendiri yang terpenting.

5. Mengabaikan diri sendiri

Banyak orang memiliki kepercayaan diri rendah justru memilih berhenti dan tidak melakukan apapun dalam hidupnya. Karena, mereka merasa usahanya nanti akan gagal. Jadi, mereka memilih "aman" dengan berdiam diri, tanpa tindakan yang mungkin terbaik.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS