Percaya Kekuatan Roh, Warga Peru Deteksi Kanker Pakai Tikus Belanda

Vania Rossa | Risna Halidi
Percaya Kekuatan Roh, Warga Peru Deteksi Kanker Pakai Tikus Belanda
Guinea Pig atau Tikus Belanda. (Pixabay)

Bagaimana caranya, ya?

Suara.com - Kepercayaan akan kekuatan gaib bukan hanya monopoli sebagian masyarakat Indonesia saja. Di belahan dunia lain, tepatnya di benua Amerika Serikat, sebagian warga Peru percaya mengenai adanya kekuatan gaib yang dapat disalurkan pada binatang seperti tikus belanda.

Tikus belanda atau dalam bahasa Inggris guinea pig, dipercaya dapat dijadikan medium kekuatan gaib untuk mencari sumber penyakit mematikan seperti kanker.

Alicia Zulema, sorang penganut Syamanisme dari Peru, mengatakan bahwa tikus belanda adalah binatang yang kuat. Syamanisme sendiri berarti ajaran yang berdasarkan keyakinan bahwa roh yang ada di sekeliling manusia dapat menyusup dalam tubuh seorang Syaman dalam suatu upacara.

"Kekuatan ini berasal dari leluhur kami. Pada masa itu tidak ada dokter. Mereka sembuh berkat tikus belanda," kata Alicia seperti dalam video berdurasi 40 detik yang disebarkan oleh RT di Twitter.

Cara kerjanya adalah dengan menempelkan tikus belanda ke seluruh tubuh pasien yang tengah sakit. Dengan begitu, diharapkan kanker akan ditemukan sekaligus memberi kesembuhan.

Tikus belanda sendiri dikenal sebagai hewan peliharaan rumah yang lucu seperti marmut. Di negara-negara Amerika Selatan seperti Ekuador, Peru, dan Bolivia, orang setempat biasa memasak tikus belanda dengan garam disajikan dengan kentang dan saus kacang. Hmm, kira-kira apakah bisa ditiru cara tersebut di Indonesia?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS