Ria Ricis Susah Napas saat Renang Pakai Kostum Mermaid, Ketahui Bahayanya

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Ria Ricis Susah Napas saat Renang Pakai Kostum Mermaid, Ketahui Bahayanya
Ria Ricis asyik berenang di laut. [Instagram]

Bahaya penggunaan kostum mermaid saat berenang seperti yang dilakukan ria ricis.

Suara.com - Beberapa waktu lalu, Ria Ricis sempat melakukan diving ketika pergi ke Kepulauan Seribu. Ria Ricis pun menceritakan pengalamannya hampir kehabisan napas saat melakukannya.

Saat itu Ria Ricis melakukan diving menggunakan kostum mermaid atau putri duyung. Ketika mulai kehabisan napas di tengah laut, Ria Ricis merasa kesulitan berenang karena kostum mermaidnya.

"Aku kan suka banget diving sampai yang hampir serem kehabisan napas. Di tengah laut ditinggal sendirian karena mau ambil drone, kapalnya jauh, pernah hampir kehabisan napas. Apalagi pakai ekor kakinya nyatu agak susah kalau napas nggak beraturan," ujar Ria Ricis, ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (9/11/2019).

Kostum mermaid seperti yang digunakan Ria Ricis memang tengah populer di masyarakat, terutama anak-anak. Beberapa orang mungkin senang menggunakan kostum mermaid saat berenang.

Tetapi, kostum mermaid untuk berenang bukanlah pilihan yang tepat. Karena, busana tersebut hanya akan menyulitkan gerak tubuh terutama bagian kaki ketika berenang. Kostum mermaid justru membuat kaki terasa berat saat berenang.

Ria Ricis [Suara.com/Evi]
Ria Ricis [Suara.com/Evi]

"Bayangkan jika Anda berenang dengan kondisi kaki terikat. Anda mungkin saja berenang dengan gaya lumba-lumba menggunakan kostum ini, tetapi gerakan ini pastinya sulit untuk anak-anak," ujar Julie Gilchrist, seorang dokter anak di Atlanta, dikutip dari Parents.

Karena itu, Gilchrist secara pribadi tidak menyarankan anak-anak berenang menggunakan kostum mermaid karena risikonya yang ekstrem. Bahkan orangtua harus mengawasi anaknya lebih ekstra jika mereka berenang menggunakan kostum mermaid.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS