Viral Cuitan Budak Korporat, Wanita Ini Sakit Leher karena Bekerja Terus

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Viral Cuitan Budak Korporat, Wanita Ini Sakit Leher karena Bekerja Terus
Wanita curhat sakit leher karena di depan laptop selama 8 jam (Twitter/@ame_rrrrr)

Seorang wanita didiagnosis cervical syndrome yang membuatnya sakit leher parah akibat sering duduk di depan laptop selama 8 jam.

Suara.com - Curhatan seorang warganet tentang pengalamannya bekerja di depan laptop dan berujung sakit leher viral di media sosial Twitter.

Mulanya, akun Twitter @ame_rrrrr mengaku merasakan sakit kepala, leher, mual dan mata sakit mulai 2016 silam. Saat itu ia berkunjung ke UGD untuk memeriksakan kondisinya dan diberi obat pereda nyeri.

Tetapi, sakit kepalanya baru benar-benar menghilang setelah 3 hari mengonsumsi obat dari dokter. Beberapa tahun kemudian, tepatnya Agustus 2019, Ame justru merasakan hal serupa lagi.

Ame pun kembali mengunjungi rumah sakit lain untuk memeriksakan kondisinya dan diberi obat pereda nyeri. Lalu Kamis, 21 November 2019, Ame kembali merasakan hal serupa dan mengira karena kolesterol. 

Akhirnya, Ame kembali ke UGD siang hari dengan keluhan rasa sakit di leher dan kesulitan gerak. Setelah diinfus dan diberi obat pereda nyeri, kondisi Ame langsung membaik sore harinya, sekitar 3 jam.

Unggahan Ame (Twitter/@ame_rrrrr)
Unggahan Ame (Twitter/@ame_rrrrr)

Ame pun kembali pulang. Tetapi ketika bangun tidur di keesokan harinya, Ame mengalami sakit kepala yang disangka karena terlalu banyak tidur.

Karena sakit kepalanya tidak hilang sampai esok hari, Ame kembali memutuskan ke rumah sakit. Saat itu Ame kembali diinfus dan diberi obat minum.

"Gue sampaikan keluh kesah kehidupan. Kata dokternya 'kamu nggak pernah stretching 2 jam sekali ya?' hmm iya sih ya nggak pernah sama sekali, mana ingat. Yang gue inget klien udah nungguin," tulisnya dalam status yang diunggah ke Twitter.

Saat itulah dokter mendiagnosisnya menderita cervical syndromeAkhirnya, Ame meminta dan disarankan rawat inap oleh doker. Sebelum menuju ruang rawat inap, Ame pun melakukan radiologi dari kepala hingga punggungnya.

Esok harinya, dokter saraf pun mengunjungi Ame dan memberi tahu penyakitnya karena postur tubuhnya yang tidak benar ketika melihat laptop maupun saat tidur.

Curhatan Ame tentang kronologis penyakitnya (Twitter/@ame_rrrrr)
Curhatan Ame tentang kronologis penyakitnya (Twitter/@ame_rrrrr)

"Jadi guys kenapa gue bisa sakit kepala berkali-kali kayaknya karena ada gangguan di saraf leher. Gue dikasih lihat hasil fotonya, leher gue tuh tulangnya lurus. Sebenarnya harusnya agak sedikit lekuk gitu," tulisnya.

Sehingga Ame pun harus menjalani perawatan fisioterapi bagian leher. Setelah 2 kali treatment, Ame pun merasa kondisinya lebih baik.

"Naah akhirnya gue dikasih treatment fisioterapi. Leher sampe punggung gue dilaser, dipanasin, setrum sama ultrasound. So far baru treatment 2x udah agak mendingan sih ini. Gue masih ada 4x treatment dan harus tiap hari. Doain cepet normal ya gengs," tulisnya.

Ame juga menyarankan bagi orang yang memiliki pekerjaan tak jauh beda dengannya agar sering melakukan peregangan. Ia menyarankan orang-orang lalukan peregangan setiap 2 jam sekali selama 5 menit.

Artikel ini sudah mendapat izin penayangan dan diunggah ulang dengan klarifikasi langsung dari Ame Maryunita selaku pemilik akun @ame_rrrrr.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS