alexametrics

Godfrey Gao Meninggal karena Serangan Jantung, Dokter Sebut Dampak Begadang

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Godfrey Gao Meninggal karena Serangan Jantung, Dokter Sebut Dampak Begadang
Godfrey Gao (Instagram)

Aktor Godfrey Gao meninggal dunia karena serangan jantung yang diduga karena keseringan begadang dan kelelahan bekerja.

Suara.com - Aktor berdarah Taiwan-China, Godfrey Gao meninggal dunia karena serangan jantung mendadak saat syuting Rabu (27/11/2019) kemarin.

Selama proses syuting, Gao mendadak jatuh pingsan dan kehilangan kesadarannya. Orang sekitar langsung memanggil tenaga medis untuk melakukan CPR selama 15 menit.

Setelah itu detak jantung Gao berhenti total selama 3 menit lalu diresusitasi. Gao pun dinyatakan meninggal dunia meskipun sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Menurut Oriental Daily, dilansir dari worldofbuzz.com, sebelum jatuh tak sadarkan diri dan meninggal dunia, Gao sempat berkata, "Aku tidak bisa melakukannya." 

Baca Juga: Pasangan Mengorok saat Tidur Bisa Pengaruhi Kesehatan, Ini Sebabnya

Ada laporan mengatakan bahwa jantungnya berhenti berdetak tetapi kembali muncul beberapa menit kemudian. Oleh karenanya, Gao sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan medis.

Godfrey Gao (Instagram)
Godfrey Gao (Instagram)

Sayangnya, setelah tiga jam perawatan medis, Gao tidak bisa terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia. Pihak rumah sakit pun menyatakan aktor 35 tahun itu meninggal serangan jantung mendadak.

Penyebab meninggalnya Gao karena jantung pun cukup mengejutkan. Pasalnya, Gao dikenal sebagai aktor yang selalu menjaga kesehatannya dan rajin olahraga.

Fang Cheng-Chung, Ketua Departemen Kedokteran Darurat di Rumah Sakit Universitas Nasional Taiwan pun berspekulasi bahwa serangan jantung mendadak yang dialami oleh Gao karena terlalu banyak pekerjaan dan begadang.

Pihaknya kemudian menjelaskan bahwa terlalu banyak bekerja dan begadang menyebabkan stres pada tubuh dan peningkatkan jumlah hormon stres. Kondisi ini bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, vasokonstriksi, dan gangguan irama jantung.

Baca Juga: Jangan Sering Begadang, Kurang Tidur Malam Bisa Memicu Pertengkaran!

Kesehatan jantung. (Shutterstock)
Kesehatan jantung. (Shutterstock)

Lebih lanjut, kurang tidur selama beberapa minggu atau bulan dapat berujung pada penyakit kardiovaskular akut. Hal itu bahkan bisa terjadi meskipun orang tersebut sering olahraga dan konsumsi makanan seimbang.

Komentar