Tips Daniel Mananta Imbangi Kesehatan Pikiran, Jiwa dan Raga

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Tips Daniel Mananta Imbangi Kesehatan Pikiran, Jiwa dan Raga
Daniel Mananta [suara.com/Revi]

Daniel Mananta sebut sering bergerak itu berpindah dari point A ke point B dalam hal apa saja.

Suara.com - Tips Daniel Mananta Imbangi Kesehatan Pikiran, Jiwa dan Raga

Membahas soal gaya hidup sehat, tentu bukan saja soal kesehatan fisik semata tetapi juga harus dapat mencukupi kesehatan jiwa dan pikiran.

Untuk mencukupi kebutuhan tersebut tentunya dengan melakukan aktivitas.

Berdasarkan fakta, jumlah masyarakat Indonesia yang kurang melakukan aktivitas fisik kini semakin meningkat. Pola hidup yang kurang aktif tercatat oleh WHO sebagai salah satu dari 10 penyebab kematian terbesar di dunia. Untuk itu, bergerak dengan aktif adalah hal yang penting dan mendasar untuk kita terapkan sehari-hari guna menunjang kesehatan dan produktivitas.

Menurut presenter Daniel Mananta, beraktivitas dalam gerak agar selalu sehat, maka semua kebutuhan harus terpenuhi. Untuk itu ia tidak hanya berolahraga tetapi melakukan aktivitas lain untuk kesehatan pikiran, jiwa, dan raganya seimbang.

"Buat saya, bergerak itu bukan saja fisik, tapi planing, ide, kreativitas, juga harus bergerak. Gerak itu menurut saya berpindah dari point A ke point B dalam hal apa saja," ucap Daniel saat ditemui Suara.com beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ia memiliki misi bahwa hidup bukan saja gerak fisik secara aktif tetapi juga menggerakan hati orang. Gerak mind body and soul. Daniel berbagi tentang bagaimana ia memenuhi kebutuhan kesehatan aspek- aspek tersebut.

"Di kantor saya kerja, mencari ide, mencari inspirasi dan evaluasi. Itu pikiran saya bergerak. Kemudian saya olahraga, lari, treatmill, dan sebagainnya. Dengan melakukan itu saya memenuhi gerakan sehat fisik atau raga," sambungnya.

Terakhir untuk memenuhi kebutuhan jiwa ia menyediakan waktu untuk mendengarkan podcast yang berisi motivasi.

"Supaya selalu semangat dan terus merasa muda, saya menyirami dengan mendengarkan cerita-cerita motivasi podcast," pungkasnya.
 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS