5 Masalah Seksual yang Paling Banyak Terjadi dan Cara Menghadapinya

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
5 Masalah Seksual yang Paling Banyak Terjadi dan Cara Menghadapinya
menangis usai berhubungan seks [shutterstock]

Setiap orang pasti pernah melewati satu momen memiliki masalah terkait kesehatan seksual, salah satunya disfungsi ereksi yang paling umum terjadi.

Suara.com - Setiap orang pasti pernah melewati satu momen memiliki masalah dengan kesehatan seksual mereka. Hal ini juga berkaitan dengan berbagai masalah ketika berhubungan seksual.

Penelitian yang dilakukan oleh EveAdam pun telah menemukan 5 masalah seksual yang paling umum dan paling banyak terjadi.

Studi mereka melibatkan analisis utas Reddit dibandingkan dengan data pencarian Google. Temuan ini mengungkapkan bahwa disfungsi ereksi adalah istilah yang paling banyak dicari di 286.000 pencarian per bulan.

Berikut ini 5 masalah seksual yang paling sering terjadi dan penyelesaiannya secara medis seperti yang dilansir dari The Sun.

Baca Juga: Peneliti Menemukan Vaksin Flu Dapat Mengecilkan Tumor Kanker

1. Disfungsi ereksi

Disfungsi ereksi sangat umum memengaruhi sekitar setengah dari pria usia 40-70 tahun. Kondisi ini bisa terjadi akibat kondisi medis, seperti diabetes atau orang yang berisiko sakit jantung.

Selain itu, gaya hidup seseorang juga bisa menyebabkan disfungsi ereksi, seperti kelebihan alkohol. Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa tablet obat telah dikembangkan bisa mengatasi disfungsi ereksi. Jadi, cobalah konsultasi dengan dokter.

Ilustrasi berhubungan seks (Shutterstock)
Ilustrasi berhubungan seks (Shutterstock)

2. Vagina kering

Vagina kering juga termasuk masalah seksual paling umum di kalangan wanita, terutama setelah menopause. Karena kondisi ini disebabkan oleh kadar hormon estrogen yang menurun seiring bertambahnya usia.

Baca Juga: Wow! Teknologi Ini Bisa Deteksi Kanker Payudara Lebih Baik dari Dokter

Jika ini adalah masalah utama Anda, cobalah menggunakan topikal HRT seperti pessary atau gel yang bisa menyelesaikan masalah ini. Apotek terkadang juga menyediakan pelembab vagina non-hormon.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS