Virus Corona di Indonesia, Harga Hand Sanitizer Naik 10 Kali Lipat

Vania Rossa
Virus Corona di Indonesia, Harga Hand Sanitizer Naik 10 Kali Lipat
Hand Sanitizer. (Shutterstock)

Setelah kenaikan harga masker, kini harga hand sanitizer juga ikut melambung.

Suara.com - Setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan 2 WNI di Depok, Jawa Barat, positif virus corona Covid-19, hand sanitizer tiba-tiba menjadi barang langka dan harganya melonjak drastis.

Suara.com ikut memantau harga hand sanitizer di beberapa toko online. Salah satu yang paling banyak diburu adalah merek Dettol.

Dettol Instant Hand Sanitizer Original 50 ml yang biasanya dijual dengan harga Rp 12.600, kini harganya mengalami lonjakan yang cukup drastis. Di ecommerce Blibli, misalnya, harganya mencapai 126.000.

Begitu juga dengan varian Dettol Fresh Instant Hand Sanitizer 50 ml, yang biasa dibanderol Rp 16.500, kini di Blibli dijual seharga Rp 125.000.

Baca Juga: Virus Corona di Indonesia, Mal Ini Siapkan Hand Sanitizer di 75 Titik

Kenaikan harga hand sanitizer juga berlaku di ecommerce lain, misalnya Shopee, yang menjual varian Dettol hand sanitizer dengan harga mulai dari Rp 35.000.

Sedangkan di Tokopedia, Dettol hand sanitizer all variant ini dijual mulai dari Rp 40.000 - Rp 100.000.

Beberapa toko yang tampaknya masih menjual dengan harga normal, misalnya di Shopee ada toko yang menjual Dettol hand sanitizer dengan harga Rp 17.000, ternyata lokasi pengiriman dari Aceh.

Atau di Blibli, ada toko yang menjual Dettol Hand Sanitizer Soothe 50 ml dengan harga Rp 16.900, ternyata stoknya habis.

Kenaikan harga hand sanitizer ini ternyata terjadi di mana-mana, tak hanya di Jakarta atau Depok, tempat virus corona Covid-19 ditemukan. Dilansir dari Antara, warga Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), mengatakan bahwa harga hand sanitizer atau pembersih tangan naik 10 kali lipat.

Baca Juga: Kehabisan Hand Sanitizer, Cuci Tangan Pakai Sabun Ampuh Cegah Covid-19?

Salah seorang ibu rumah tangga, Erita, menyebut harga pembersih tangan khusus merk Nuvo 50 ml yang biasa dijual sekitar Rp 6.000 per botol, kini naik jadi Rp 65 ribu per botol.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS