Pihak Keluarga Ungkap Kondisi Dokter Handoko Setelah Rawat Pasien Covid-19

Vania Rossa | Lilis Varwati
Pihak Keluarga Ungkap Kondisi Dokter Handoko Setelah Rawat Pasien Covid-19
Dokter handoko Gunawan. (Twitter)

Dokter Handoko Gunawan menjadi viral setelah cerita tentang dirinya yang menangani pasien Covid-19 beredar di media sosial.

Suara.com - Dokter Handoko Gunawan menjadi pembicaraan di media sosial setelah cerita tentang dirinya yang menangani pasien Covid-19 beredar di media sosial.

Dokter berusia 80 tahun itu tetap menjalankan tugasnya sebagai spesialis paru di Rumah Sakit Graha Kedoya, Jakarta Barat, meski telah dilarang anak-anaknya lantaran rentan tertular virus corona.

Akun facebook Novia Kusumawardhani yang pertama kali membagikan kisah tersebut mengungkapkan bahwa dokter Handoko bahkan masih merawat pasien hingga pukul 3 pagi.

Tak lama pascapostingan tersebut menjadi trending topic di Twitter, beredar kabar bahwa dokter Handoko saat ini sakit dan menjalani perawatan di ICU karena mengalami sesak napas.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pihak keluarganya dan mengatakan bahwa dokter Handoko sudah dalam penanganan rumah sakit dan staf medis yang kompeten.

"Dr. Handoko dalam kondisi sadar dan dapat berkomunikasi dengan baik, tentunya komunikasi dibatasi," ungkap salah satu pihak keluarga dokter Handoko melalui peaan singkat yang diterima Suara.com, Rabu (18/3/2020).

Pihak keluarga juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang turut mendoakan dokter Handoko.

"Kami keluarga besar Dr. Handoko Gunawan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian, simpati, dan doa-doa yang dipanjatkan utk Dr. Handoko Gunawan, baik dari teman, kerabat, netizen dan seluruh lapisan masyarakat yang memberikan semangat dan dukungan," ucapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS