Cek! 5 Tempat Tersembunyi Virus Corona Bisa Bertahan Hidup di Rumah

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Cek! 5 Tempat Tersembunyi Virus Corona Bisa Bertahan Hidup di Rumah
Ilustrasi rumah (shutterstock)

Ahli ingatkan jangan lupa membersihkan 5 bagian ini di rumah yang bisa jadi tempat virus corona bertahan hidup.

Suara.com - Selama ini virus corona Covid-19 diketahui bisa bertahan hidup di permukaan benda seperti gagang pintu, tombol lift, sepatu dan lainnya. Padahal masih banyak permukaan-permukaan lainnya yang bisa menjadi tempat bertahan hidup virus corona Covid-19.

Karena itu, ahli kesehatan sangat menyarankan semua orang untuk rajin mencuci tangan pakai air dan sabun meskipun hanya di dalam rumah. Bahkan ahli juga menyarankan orang selalu menjaga kebersihan rumahnya.

Dengan begitu, kebersihan yang terjaga diharapkan bisa melindungi semua anggota keluarga dari ancaman virus corona Covid-19.

Tapi, banyak orang mungkin lupa beberapa tempat yang sering disepelekan untuk dibersihkan bisa menjadi tempat bertahan hidupnya virus corona Covid-19.

Menurut Deyan Dimitrov, CEO Laundryheap dilansir dari Daily Star mengatakan bahwa ada beberapa item di rumah yang bisa menjadi sarang bertahan hidupnya virus. Apa saja? Mari simak!

Pandemi Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)
Pandemi Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

1. Handuk

Handuk yang lembap adalah tempat terbaik bagi bakteri, virus dan kuman dalam bertahan hidup serta berkembang biak. Karena itu, Anda disarankan rutin mengganti handuk untuk mencegah infeksi penyakit akibat virus dan bakteri di handuk.

Selain itu, Deyan juga menyarakan semua orang untuk selalu menggantung handuk yang telah dipakai di tempat panas sampai kering. Karena, cara ini bisa membantu membunuh bakteri yang menempel di handuk.

Jika Anda cemas, Anda bisa mencuci handuk dengan merendamnya di dalam air hangat yang dicampur sesendok cuka putih dan satu sendok soda kue untuk membunuh bakteri.

2. Sarung tangan oven

Para ibu rumah tangga pasti memiliki sarung tangan khusus untuk mengangkat oven, penggorengan dan lainnya. Tapi, Anda jangan lupa untuk selalu mencuci dan menggantinya secara teratur.

Karena sarung tangan masak yang kotor dan lembap bisa menjadi sarang bertumbuhnya bakteri dan virus. Anda juga bisa mencucinya dengan merendamnya di air hangat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS