Sebut Virus Corona Hoax, Pria Ini Berubah Pikiran Setelah Positif Covid-19

Bimo Aria Fundrika
Sebut Virus Corona Hoax, Pria Ini Berubah Pikiran Setelah Positif Covid-19
Ilustrasi pasien virus corona. (Shutterstock)

Brian sempat menyebut bahwa Tuhan lebih besar dari virus ini".

Suara.com - Sebut Virus Corona Hoax, Pria Ini Berubah Pikiran Setelah Positif Covid-19

Seorang pria yang mengklaim virus corona baru adalah hoax, berubah pikiran setelah dilarikan ke rumah sakit karena penyakit tersebut. Brian Hitchens sebelumnya mengatakan dia tidak berpikir pandemi itu nyata.

Brian sempat menyebut bahwa “Tuhan lebih besar dari virus ini.” Tetapi kini Brian dan istrinya telah dirawat di rumah sakit setelah tertular virus corona. Demikian seperti dilansir dari Metro UK.

Penampakan Virus Corona baru atau COVID-19 [NIAID flickr].
Penampakan Virus Corona baru atau COVID-19 [NIAID flickr].

Kini dia mendesak orang untuk menanggapi virus itu secara serius. Berbicara dari tempat tidur rumah sakitnya, Brian mengatakan kepada WPTV: "Saya pikir mungkin pemerintah sedang mencoba sesuatu, dan sepertinya mereka membuangnya ke sana untuk mengalihkan perhatian kita."

Sebelumnya, Brian yang merupakan seorang pengemudi rideshare dari Florida, mengecilkan coronavirus di media sosial, pada April 2020 lalu. Padahal puluhan ribu orang meninggal di Ameriksa Serikat karena penyakit itu.

"Saya bangun di pagi hari dan berdoa dan percaya pada Tuhan untuk perlindungannya, dan saya akan membiarkannya begitu saja," kata dia.

Ia mengatakan bahwa saat ini telah ada masker dan sarung tangan. Sehingga respon masyarakat menurutnya hanyalah sebuah histeria dan berlebihan.

Tapi kini, ia tidak ingin ada orang yang mengalami hal sepertinya dan mesti dirawat di Palm Beach Gardens Medical Center. Dia mengatakan istrinya telah menggunakan ventilator selama tiga minggu,

Ia menulis bahwa kondisinya sangat sulit dan menyedihkan. Brian mengatakan tidak yakin kapan mereka akan dipulangkan.

"Ini bukan taktik menakut-nakuti yang digunakan siapapun. Itu bukan sesuatu yang dibuat-buat. Ini adalah virus sungguhan yang harus Anda anggap serius.," ujar dia. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS