alexametrics

Tujuh Bahan Alami Mengobati Asam Lambung, Mudah dan Murah!

Angga Roni Priambodo | Fita Nofiana
Tujuh Bahan Alami Mengobati Asam Lambung, Mudah dan Murah!
Ilustrasi pengidap asam lambung (Shutterstock)

Berikut adalah tujuh obat asam lambuung herbal yang biasanya ada di dapur Anda!

Suara.com - Obat asam lambung memang sudah banyak di pasaran, tetapi jika Anda mengurangi bahan kimia maka bisa mengobati keluhan tersebut dengan bahan herbal.

Malansir dari Healthline, asam lambung sendiri terjadi ketika asam lambung berbalik arah dan kembali ke kerongkongan. Hal tersebut akan mengakibatkan nyeri ulu hati atau heartburn

Dialihbahasakan dari NDTV, berikut adalah beberapa obat asam lambung herbal yang dianggap manjur dan mudah didapatkan, antara lain:

1. Daun Basil

Baca Juga: Mengobati Asam Lambung di Rumah dengan Ramuan Herbal

Sifat menenangkan dan karminatif daun basil dapat memberi Anda bantuan instan dari asam labung.  Caranya, Anda perlu makan beberapa daun basil atau rebus 3-4 daun basil dalam secangkir air dan biarkan mendidih selama beberapa menit.

Menghirupnya juga bisa jadi salah satu solusi obat asam lambung rumahan. 

2. Kayu Manis

Bumbu sederhana ini berfungsi sebagai antasid alami untuk keasaman lambung dan dapat menenangkan perut Anda. Kayu manis juga bisa meningkatkan pencernaan dan penyerapan.

Untuk mengatasi asam lambung, cobalah minum teh kayu manis untuk menyembuhkan infeksi di saluran pencernaan. Kayu manis adalah pembangkit tenaga nutrisi dan sarat manfaat kesehatan.

Baca Juga: Penderita Asam Lambung Tak Boleh Minum Jamu, Mitos atau Fakta?

3. Cengkeh

Komentar