alexametrics

Disebut Buah "Super", Tengok Khasiat Alpukat untuk Umur Panjang

Yasinta Rahmawati
Disebut Buah "Super", Tengok Khasiat Alpukat untuk Umur Panjang
Ilustrasi alpukat. (Shutterstock)

Alpukat dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi jumlah kolesterol.

Suara.com - Rajin olahraga dan menjaga pola makan sehat diketahui sebagai kunci umur panjang. Tahukah Anda? dalam salah satu studi, alpukat adalah salah satu makanan super yang dapat membantu menambah harapan hidup.

Dilansir dari Medical Daily, National Health Service (NHS) Inggris menyebut bahwa alpukat adalah salah satu makanan terbaik untuk ditambahkan ke diet Anda.

Harganya yang cukup murah dan mudah tersedia di pasar, membuatnya menjadi pilihan tepat untuk rutin dikonsumsi. Selain itu, alpukat disebut buah "super".

Sebab, alpukat dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi jumlah kolesterol jahat dalam tubuh sekaligus menggantinya dengan kolesterol baik.

Baca Juga: Rahasia Umur Panjang, Tempat Tinggal Disebut Bisa Pengaruhi Harapan Hidup

Hal tersebut pada gilirannya dapat mengurangi risiko penumpukan kolesterol yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan bahkan serangan jantung.

Menurut ahli diet Juliette Kellow dan ahli gizi Sarah Brewer, penulis "Eat Better Live Longer - Understand What Your Body Needs To Stay Healthy", alpukat sarat dengan lemak baik yang menurunkan kolesterol dan melindungi dari keriput.

Ilustrasi alpukat tanpa biji (Shutterstock)
Ilustrasi alpukat tanpa biji (Shutterstock)

Alpukat juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang membantu segala hal, mulai dari menjaga kesehatan mata hingga mengatur tekanan darah.

"Manfaat kesehatan jantung ini adalah yang paling mungkin karena alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang tinggi. Alpukat juga mengandung fitosterol ramah jantung seperti beta-sitosterol, yang membantu menurunkan kadar kolesterol darah," ujar Kellow.

Inilah mengapa diet harian Anda perlu menyertakan alpukat. Selain manfaat tersebut, alpukat juga punya tekstur creamy yang lezat!

Baca Juga: Agar Rambut Lebih Sehat, Cardi B Bikin Masker Rambut Pakai Alpukat!

Komentar