158 Kasus Baru Virus Corona di Singapura, 321 Pasien Sembuh

M. Reza Sulaiman
158 Kasus Baru Virus Corona di Singapura, 321 Pasien Sembuh
Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Singapura kembali melaporkan lebih dari 150 kasus baru virus Corona dalam sehari. Namun angka kesembuhan juga meningkat dibanding hari sebelumnya.

Suara.com - Singapura kembali melaporkan lebih dari 150 kasus baru virus Corona dalam sehari. Namun angka kesembuhan juga meningkat dibanding hari sebelumnya.

Dilansir Anadolu Agency, Singapura melaporkan 158 kasus Covid-19 baru pada Kamis sehingga total keseluruhan menjadi 45.423.

Dalam keterangan persnya, Kementerian Kesehatan Singapura menyatakan mayoritas kasus berasal dari asrama pekerja migran.

Sementara itu pada Kamis (9/7/2020) dini hari, Kementerian Kesehatan Singapura melaporkan 321 pasien sembuh dari Covid-19. Jumlah keseluruhan kini mencapai 41.323 orang.

Singapura juga melaporkan satu warga yang terinfeksi Covid-19 meninggal dunia. Dia ditemukan tidak sadarkan diri di tempat tinggalnya dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Sengkang pada 7 Juli lalu.

Namun otoritas kesehatan Singapura belum bisa memastikan apakah pasien memang meninggal karena Covid-19.

Kementerian Kesehatan Singapura menyampaikan penyebab awal kematian pasien akibat gagal kardiorespirasi, bukan infeksi Covid-19.

"Hanya kasus di mana dokter atau ahli patologi yang menghubungkan penyebab utama atau penyebab kematian akibat infeksi Covid-19 yang akan ditambahkan ke dalam hitungan kematian sebagaimana aturan medis internasional," ucap Kementerian Kesehatan.

Dengan temuan ini, tidak ada tambahan pasien meninggal akibat Covid-19. Total pasien Covid-19 meninggal di Singapura masih 26 orang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS