alexametrics

Aktor James Bond Meninggal Karena Pneumonia, Kenali Faktor Risikonya!

Arendya Nariswari | Shevinna Putti Anggraeni
Aktor James Bond Meninggal Karena Pneumonia, Kenali Faktor Risikonya!
Sean Connery, James Bond pertama (Instagram/@seanconnerydaily)

Sean Connery, aktor James Bond pertama meninggal dunia karena pneumonia yang penyebab dan faktor risikonya harus dipahami.

Suara.com - Penyebab kematian aktor James Bond pertama, Sean Connery akhirnya terungkap. Sebelumnya, Sean Connery dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (31/10/2020) ketika tidur.

Berdasarkan sertifikan kematiannya yang diperoleh TMZ, menunjukkan Sean Connery meninggal karena pneumonia dan fibrilasi atrium, yang bisa menyebabkan gagal jantung.

Pneumonia yang pernah diderita oleh Sean Connery adalah penyakit infeksi paru yang menyebabkan kantung udara di dalam paru meradang dan membengkak.

Masalah kesehatan ini sering kali disebut dengan paru-paru basah karena paru dipenuhi oleh air atau cairan lendir.

Baca Juga: Waduh, Ada Virus Corona di Daging Sapi dan Ikan dari Vietnam?

Orang dari segala usia bisa menderita pneumonia, terutama perokok, orang tua dan orang yang memiliki penyaki paru-paru kronis. Selain itu, orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah juga berisiko menderita pneumonia.

Ilustrasi paru-paru, pneumonia (Pixabay/oracast)
Ilustrasi paru-paru, pneumonia (Pixabay/oracast)

Penyebab pneumonia

Dilansir dari Hellosehat, pneumonia adalah penyakit yang bisa disebabkan oleh bakteri, jamur dan virus. Jadi, penyakit pneumonia bisa ditularkan melalui udara.

Penularan pneumonia melalui udara bisa terjadi ketika seseorang yang sakit bersin atau batuk. Karena, bakteri dan virus bisa dikeluarkan dengan mudah saat orang bernapas.

Faktor risiko pneumonia

Baca Juga: Ahli: Orang Obesitas Harus Jadi Prioritas untuk Vaksin Covid-19

Seseorang lebih berisiko menderita penyakit pneumonia bila memiliki beberapa faktor risiko tertentu. Berikut faktor risiko pneumonia antara lain:

Komentar