facebook

Karena Covid-19, Gadis 13 Tahun Tahu Dirinya Mengidap Leukemia

Yasinta Rahmawati
Karena Covid-19, Gadis 13 Tahun Tahu Dirinya Mengidap Leukemia
Ilustrasi botol infus. [Shutterstock]

Leukemia dapat berkembang karena masalah dengan produksi sel darah. Biasanya mempengaruhi leukosit, atau sel darah putih.

Suara.com - Virus corona Covid-19 dapat menyerang siapa saja. Meski usia senja lebih rentan, namun tak menutup kemungkinan bagi remaja dan anak-anak terserang virus tersebut.

Namun pada beberapa kasus, Covid-19 justru membuat seseorang mengetahui penyakit lain yang dideritanya.

Dilansir dari People, keluarga Ariel Griffith sudah cukup terpukul ketika mengetahui gadis berusia 13 tahun itu menderita sepsis dan Covid-19. Tapi setelah pemeriksaan lebih lanjut, ternyata ia juga menderita leukemia.

Ibu Ariel, Lauren Hocin, mengungkapkan bahwa Ariel "muntah dan muntah" pada 8 Desember dan keluarga berasumsi dia tertular Covid-19. Sebab ayah tirinya dinyatakan positif terkena Covid-19 seminggu sebelumnya.

Baca Juga: Dampak Covid-19, Omset Penjualan Pernak-Pernik Natal Turun

"Saya perhatikan ketika saya membangunkannya, wajahnya tampak bengkak," kata Hocin.

"Itu ada di area kelenjar getah beningnya. Saya berkata, 'Kelihatannya tidak benar.' Ariel mengatakan bahwa dia telah menyadarinya tetapi takut untuk memberi tahu siapa pun. Sudah berminggu-minggu seperti itu," tambahnya.

Kanker darah (Shutterstock)
Kanker darah (Shutterstock)

Ariel yang merupakan siswa muda teladan dan pemain bola basket pergi ke dokter beberapa hari kemudian, ketika dia mengetahui bahwa dia menderita leukemia. Dan meski menerima kabar buruk, Hocin "berterima kasih" kepada dokter yang melihat putrinya.

"Daripada mengatakan, 'Kelenjar getah bening Anda membengkak karena virus corona,' dia bersikeras untuk melakukan tes darah," kenang Hocin kepada TODAY Health . "Ternyata jumlah sel darah putihnya sangat rendah, bersama dengan trombosit, dan dia dikirim ke ruang gawat darurat."

Menurut TODAY Health , Ariel memulai kemoterapi Jumat lalu. Hocin memberikan pembaruan tentang kemajuan putrinya selama akhir pekan di Facebook.

Baca Juga: Sputnik V, Pfizer dan Moderna Disebut Vaksin Paling Efektif di Dunia

"Kesedihan pasti telah mengambil alih, tetapi saya harus mengingatkan diri saya 'keajaiban kecil.' Saya bahkan tidak dapat mulai memberi tahu Anda berapa banyak tanda dari Tuhan yang telah saya lihat dalam beberapa hari terakhir, tanpa keraguan sedikit pun, dan banyak dari Anda telah menunjukkan kepada saya berulang kali, "tulis Hocin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar