alexametrics

Sekolah Akan Dibuka Kembali, Inggris Bersiap Angkat Lockdown

M. Reza Sulaiman
Sekolah Akan Dibuka Kembali, Inggris Bersiap Angkat Lockdown
Suasana lalu lintas Kota London dengan landmark Big Ben, Portcullis House, dan monumen Sir Winston Churchill [Suara.com/ukirsari-Nicholas Ingram].

Pemerintah Inggris bersiap mengangkat lockdown alias penguncian wilayah yang dilakukan sejak 4 Januari 2021.

Suara.com - Pemerintah Inggris bersiap mengangkat lockdown alias penguncian wilayah yang dilakukan sejak 4 Januari 2021.

Dilansir ANTARA, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada menetapkan rencananya untuk membebaskan Inggris dari penguncian (lockdown) nasional ketiganya.

Johnson mengatakan jalan keluar dari penguncian akan dilakukan secara hati-hati dan bertahap, dengan sekolah-sekolah di Inggris diharapkan dibuka kembali pada 8 Maret.

Pemimpin Partai Buruh oposisi Keir Starmer pada Minggu (21/2) mengatakan bahwa dia setuju semua sekolah harus mencoba untuk buka kembali saat pelonggaran penguncian diterapkan.

Baca Juga: Pria Ini Serahkan Diri ke Kantor Polisi Agar Bisa Lockdown di Penjara

Para penghuni panti jompo akan dapat menerima satu pengunjung di dalam ruangan, dan berpegangan tangan, mulai 8 Maret.

Menteri kesehatan Inggris Matt Hancock pada Minggu mengatakan bahwa pemerintah perlu menunggu beberapa pekan di antara setiap tahap pelonggaran untuk menentukan dampaknya pada populasi.

Surat kabar The Sunday Times melaporkan bahwa pertemuan kelompok-kelompok yang terdiri dari enam orang, atau dua rumah tangga, akan diizinkan mulai 29 Maret, dan pembukaan ritel-ritel non-esensial dilakukan sebelum akhir April.

Pub dan restoran dalam ruangan diperkirakan tidak akan buka sebelum Mei, sementara orang-orang dapat berkumpul di luar ruangan pada akhir bulan Mei.

Menteri untuk urusan vaksin, Nadhim Zahawi, pada awal Februari mengatakan bahwa Inggris akan memberikan sertifikat vaksin COVID-19 untuk warganya jika mereka dimintai keterangan vaksin untuk dapat liburan di negara lain.

Baca Juga: Terjebak Lockdown, Pria Ini Nekat Selingkuh dengan Ibu Pacar

Namun, pemerintah Inggris tidak berencana mengeluarkan sertifikat vaksin untuk digunakan di dalam negeri.

Komentar