alexametrics

Mom Academy, Komunitas Tempat Ibu Saling Berbagi di Masa Pandemi Covid-19

Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi
Mom Academy, Komunitas Tempat Ibu Saling Berbagi di Masa Pandemi Covid-19
Ilustrasi ibu dan anak. (Pexels/Daria Shevtsova)

Di masa pandemi Covid-19 ini, tugas ibu kian bertambah. Karena itu penting bagi para ibu saling menguatkan dalam satu komunitas besar.

Suara.com - Di masa pandemi Covid-19 ini, tugas ibu kian bertambah. Tak jarang ibu menjadi kelelahan, stres dan jatuh sakit. Itulah mengapa pentingnya komunitas untuk bisa mendukung para ibu.

Itu juga yang diyakinkan oleh Widya Safitri selaku CEO dari komunitas Mothers on Mission (MoM) dan MoM Academy (MoMA).

"Lingkungan pendukung yang kondusif memainkan peran yang semakin krusial untuk mendapatkan dukungan dari sesama ibu untuk saling membantu."

"Di situasi ini, kami melihat komunitas Ibu dapat menjadi wadah untuk saling menguatkan, yang mana mereka menghadapi beragam tantangan serupa," katanya.

Baca Juga: Zaskia Sungkar Sempat Alami Diare, Ini Bahayanya Pada Ibu Hamil!

Widya Safitri, CEO Mothers on Mission (MoM) dan MoM Academy (MoMA)
Widya Safitri, CEO Mothers on Mission (MoM) dan MoM Academy (MoMA)

Tidak hanya mendapat dukungan melalui komunitas, menurut Widya, para ibu juga bisa saling berbagi informasi, melalui momen bersama, hingga berkarya dan tidak terbatas meski jadi seorang ibu.

"Untuk itulah Mothers on Mission (MoM) dan komunitasnya MoM Academy (MoMA), mendorong perempuan untuk tetap berkarya meskipun dari rumah, meluncurkan sebuah movement yaitu #Standup4Moms untuk merayakan peran penting yang dimiliki Ibu agar para Ibu saling memberikan dukungan," terang Widya.

Komunitas bertag line #Standup4Moms ini juga baru saja menggelar acara Mom Fest 2021 untuk mengapresiasi para ibu. Dalam komunitas ini 9 ibu akan dipilih dan mendapatkan penghargaan di masing-masing bidang.

Dari mulai bidang environment, woman empowerment, family education, women and children rights, economy, social, technology and innovation dan family health.

Dalam acara itu diadakan juga sesi diskusi dari perempuan hebat di bidangnya seperti Putri Noor Shaqina selaku Co Founder Woobiz, Davrina Rianda selaku Founder Lab Pintar, Monique Hardjoko selaku Founder Rasa Wastra Indonesia.

Baca Juga: Videografis: Pikir Kembali Jika Ingin Berkunjung ke Tempat Ini saat Pandemi

Ada juga Irma Sustika selaku Founder Womanpreneur Community, dan Muri Handayani selaku Founder Sekolah Bisnis Online yang mengangkat tema Tantangan dan Multi Peran Ibu di Masa Pandemi.

Komentar