alexametrics

Vitamin C Bisa Tingkatkan Imunitas di Tengah Bulan Ramadhan? Ini Faktanya

Bimo Aria Fundrika
Vitamin C Bisa Tingkatkan Imunitas di Tengah Bulan Ramadhan? Ini Faktanya
Ilustrasi vitamin C.

vitamin C membantu mendorong produksi sel darah putih yang dikenal sebagai limfosit dan fagosit, yang membantu melindungi tubuh dari infeksi.

Suara.com - Menjaga daya tahan tubuh sangat penting di tengah situasi pandemi Covid-19 dan juga menjelang bulan Ramadhan. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, dipercaya lebih kecil risikonya terhindar dari Covid-19.

Banyak yang menyebut bahwa kandungan dari vitamin C bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh. Tapi benarkah?

Dilansir dari Healthline, vitamin C membantu mendorong produksi sel darah putih yang dikenal sebagai limfosit dan fagosit, yang membantu melindungi tubuh dari infeksi.

Kemudian vitamin C membantu sel darah putih ini berfungsi lebih efektif sekaligus melindunginya dari kerusakan oleh molekul yang berpotensi berbahaya, seperti radikal bebas.

Baca Juga: 50 Ucapan Menyambut Ramadhan 2021 untuk Dibagikan ke WhatsApp, IG dan FB

Vitamin C merupakan bagian penting dari sistem pertahanan kulit. Ini secara aktif diangkut ke kulit, di mana dapat bertindak sebagai antioksidan dan membantu memperkuat penghalang kulit (22).

Penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi vitamin C dapat mempersingkat waktu penyembuhan luka

Terlebih lagi, kadar vitamin C yang rendah telah dikaitkan dengan hasil kesehatan yang buruk.

Misalnya, orang yang menderita pneumonia cenderung memiliki kadar vitamin C yang lebih rendah, dan suplemen vitamin C telah terbukti mempersingkat waktu pemulihan.

Senyawa dalam buah lemon juga dapat membantu menstabilkan tekanan darah tinggi dalam tubuh. Banyaknya manfaat pada sari lemon untuk kesehatan tubuh, serta meningkatnya animo masyarakat dalam mengkonsumsi sari buah tersebut, menjadikan salah satu merek olahan sari lemon De Lemona sebagai best seller dan mendominasi pasar sari lemon kemasan murni di Indonesia.

Baca Juga: Hari Ini Akhir Syaban Menuju Ramadhan, Ini Sejarah Asal Mula Puasa Ramadhan

“Tentu dengan sertifikat Halal dan BPOM, masyarakat tidak perlu khawatir dalam mengkonsumsi olahan sari lemon De Lemona, sampai saat ini sudah terjual lebih dari 1 juta botol dengan kemasan 500ml. Bagus juga untuk kebutuhan nutrisi saat bulan ramadhan nanti” ungkap Teguh Kurnia selaku Marketing De Lemona, dalam keterangan yang diterima Suara.com, Senin (12/4/2021).

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar