alexametrics

Jadi Relawan Vaksin Nusantara Terawan, Aburizal Bakrie: Pernah Utang Nyawa

Bimo Aria Fundrika
Jadi Relawan Vaksin Nusantara Terawan, Aburizal Bakrie: Pernah Utang Nyawa
Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie resmi mendapat suntikan vaksin Nusantara di RSPAD Gatot Soebroto, Jumat (16/4/2021) siang. Vaksin itu disuntikkan langsung oleh dr Terawan Agus Putranto. [dokumentasi]

"Saya percaya dengan vaksin ini karena memang saya percaya dengan kemampuan Dokter Terawan. Bahkan saya ini pernah hutang nyawa."

Suara.com - Beberapa waktu lalu, sempat ramai diberitakan bahwa Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menjadi salah satu relawan uji klinis vaksin nusantara.

Tepat hari ini, ia mendapat suntikan vaksin nusantara di RSPAD Gatot Soebroto, Jumat (16/4/2021) siang. Bahkan, lelaki yang akrab disapa Ical itu disuntik langsung oleh Terawan Agus Putranto, salah satu inisiator vaksin tersebut.

"Hari ini saya disuntik Vaksin Nusantara. Sampel darah saya sudah diambil duluan delapan hari lalu. Saya termasuk yang pertama menjadi relawan untuk Vaksin Covid-19 buatan anak bangsa ini," kata Aburizal dalam akun resmi Facebook miliknya.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Kamis (16/11).
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie. 

Hal itu juga dibenarkan langsung oleh Juru Bicara Aburizal, Lalu Mara. Lalu menyampaikan, Aburizal menjalani penyuntikan vaksin Nusantara pada pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Uji Klinis 2 Vaksin Nusantara Terobos Aturan, Ini Tanggapan Kepala BPOM

"Pak Ical sudah disuntik vaksin Nusantara. Pukul 14.00 WIB tadi di RSPAD," kata Lalu saat dikonfirmasi Suara.com.

Dalam unggahan tersebut, Ica mengungkapkan bahwa sang istri juga mendapatkan vaksin nusantara tadi. Ia punya alasan khusus menjadi relawan uji klinis vaksin nusantara.

"Saya percaya dengan vaksin ini karena memang saya percaya dengan kemampuan Dokter Terawan. Bahkan saya ini pernah hutang nyawa, karena beliau dengan metode “cuci otak”-nya pernah menyelamatkan saya dari serangan stroke yang fatal, kata dia.

"Karenanya dulu saya bela Dokter Terawan dengan #SaveDokterTerawan. Bukan hanya saya, banyak tokoh nasional yang pernah ditolong oleh Dokter Terawan. Karenanya banyak juga tokoh yang mendukung Vaksin Nusantara ini," kata dia.

Ical melanjutkan bahwa vaksin untuk Covid-19 tidak perlu dipertengangkan. Menurutnya hal itu merupkan ikhtiar yang baik untuk kemanusiaan.

Baca Juga: Fakta-fakta Vaksin Nusantara: Penggagas hingga Update Terbaru

Sebelumnya, dalam video berdurasi 9 detik yang beredar, pria yang akrab disapa Ical tersebut menunjukkan kemeja berwarna biru duduk di sofa putih sambil menunjukkan kantong plastik berisi Vaksin Nusantara.

Komentar