alexametrics

Nagita Slavina Mengandung Anak Kedua, Ini Tips Aman Berpuasa bagi Ibu Hamil

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Nagita Slavina Mengandung Anak Kedua, Ini Tips Aman Berpuasa bagi Ibu Hamil
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menunjukkan alat uji kehamilan. - (Instagram/@raffinagita1717)

Ada beberapa tips untuk menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi ibu hamil.

Suara.com - Nagita Slavina akhirnya mengumumkan kehamilan keduanya ke publik. Istri Raffi Ahmad ini pun sempat tetap ingin menjalankan ibadah puasa Ramadan ketika awal mengetahui dirinya hamil anak kedua.

Tetapi, Nagita Slavina mengalami mual terus-menerus selama menjalankan ibadah puasa. Dokter pun mengingatkan bahwa kondisi itu juga dipengaruhi oleh usia kehamilan Nagita Slavina yang masih trimester awal.

"Kemarin sempat coba puasa, tapu muter (mual) terus dok," ujar Nagita Slavina kepada dokter kandungannya dalam YouTube Rans Entertainment.

Sebenarnya, tidak ada larangan ibu hamil muda tidak boleh berpuasa. Karena, keputusan ini tergantung pada kondisi ibu hamil dan janin dalam kandungan. Sebab, kondisi setiap ibu hamil pasti berbeda-beda.

Baca Juga: Peneliti Duke: Vaksin Moderna Efektif Lawan Varian Baru Virus Corona

Tapi dilansir dari Hellosehat, puasa saat hamil muda akan lebih berisiko. Karena, tubuh ibu hamil cenderung membutuhkan banyak nutrisi untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi pada trimester pertama kehamilan.

Tangkapan layar Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.[Youtube/RANS Entertainment]
Tangkapan layar Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.[Youtube/RANS Entertainment]

Sehingga berpuasa ketika hamil muda bukanlah suatu yang mudah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ibu hamil untuk menjalankan ibadah puasa dengan aman.

1. Minum banyak air

Pastikan Anda minum banyak air saat berbuka puasa dan sahur selama hamil muda. Karena, ibu hamil harus memastikan tubuhnya selalu terhidrasi dengan baik selama berpuasa.

Anda perlu minum air setidaknya 8 gelas atau 2 liter per hari agar terhidar dari masalah dehidrasi selama berpuasa. Bila Anda merasa sangat haus, pusing, lemas hingga terngah-engah di tengah puasa, lebih baik batalkan puasa untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Mutasi Virus Corona E484K Pengaruhi Keampuhan Vaksin? Ini Kata Dokter

2. Konsumsi makanan bergizi

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar