alexametrics

Tubuh Lemah Usai Pulih dari Virus Corona Covid-19, Lakukan 5 Hal Ini!

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Tubuh Lemah Usai Pulih dari Virus Corona Covid-19, Lakukan 5 Hal Ini!
Ilustrasi virus corona Covid-19 (Pixabay/Coyot)

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi tubuh yang lemah setelah pulih dari virus corona Covid-19.

Suara.com - Beberapa pasien yang sembuh dari virus corona Covid-19 mungkin mengalami gejala Long Covid-19. Salah satu gejala Long Covid-19 yang umum terjadi di antara penyintas virus corona adalah kelemahan atau kelelahan.

Perlu dipahami pasien dengan gejala virus corona Covid-19 ringan membutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk pulih. Sedangkan, pasien yang mengalami gejala virus corona Covid-19 sedang hingga berat membutuhkan waktu sekitar 4 minggu untuk pulih.

Tapi dilansir dari Times of India, kebanyakan orang pasti akan mengalami kelelahan pada tubuhnya setelah sembuh dari virus corona Covid-19. Dalam situasi ini, orang harus menjaga asupan makan yang sehat dan menjaga tubuh tetap terhidrasi agar lebih cepat pulih.

Jika Anda atau anggota keluarga termasuk penyintas virus corona Covid-19, berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi kelelahan setelah sembuh dari virus corona Covid-19.

Baca Juga: Efek Samping Vaksin Covid-19 Ini Jadi Pertanda Adanya Riwayat Terinfeksi

Buah-buahan (Shutterstock)
Buah-buahan (Shutterstock)

1. Makan buah-buahan

Pastikan Anda mengonsumsi buah-buahan segar, seperti delima, jeruk, apel dan papaya. Anda juga bisa memasukkan buah lain yang disukai. Selain itu, Anda juga bisa minum jus buah yang bisa membantu mengatasi kelelahan/

Jika perlu, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan di pagi hari dan minum jus buah segar di malam hari untuk menambah asupan konsumsi buah-buahan harian.

2. Minum susu hangat

Cobalah minum susu hangat dengan kunyi sebelum tidur malam. Karena, minum susu hangat akan membantu memperkuat tulang dan mengatasi kelelahan tubuh setelah pulih dari virus corona Covid-19.

Baca Juga: Bolehkah Suntik Vaksin Covid-19 saat Menstruasi? Ini Kata Ahli!

3. Makan sayur

Komentar